Dua Cawabup Siap Sampaikan Visi Misi | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 08 Okt 2019, dibaca : 474 , udi, agung

MALANG - DPRD Kabupaten Malang mengundang dua calon wakil bupati (Cawabup), Selasa (8/10) dalam rapat paripurna. Kedua Cawabup yang diusulkan Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi dan Parpol pengusung itu, diminta hadir untuk menyampaikan visi misi, sebelum nantinya dilakukan pemilihan oleh seluruh anggota dewan.
Dua nama Cawabup yang diusulkan ke DPRD Kabupaten Malang itu adalah Drs. Mohamad Soedarman, MM dan Abdur Rosyid Assadullah, S.Pd. MM. Soedarman berasal dari unsur akademis, yang diketahui sebagai Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara. Sedangkan Abdur Rosyid Assadullah yang akrab disapa Gus Rosyid, adalah Wakil Ketua Pengurus Cabang Perguruan Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Malang, dan pengurus DPD Nasdem Kabupaten Malang.
Gus Rosyid ini adalah anggota Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai NasDem.
"Benar besok (hariini, red.) rapat paripurna penyampaian visi dan misi Cawabup yang diusulkan oleh Bupati Malang dan parpol pengusung," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.
Selain penyampaian visi misi Cawabup, dalam rapat paripurna akan diawali penyampaian pandangan fraksi terhadap empat peraturan daerah (Perda). Yakni, Perda Pelayanan Kesehatan di RSUD Kanjuruhan Kepanjen dan RSUD Lawang,  Perda perubahan atas Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2015, tentang rencana induk pariwisata daerah, serta Perda Penanaman Modal.
Drs. Mohamad Soedarman, MM, ketika dikonfirmasi terkait penyampaian visi misi tersebut membenarkan. Hanya saja, apa visi misi yang akan disampaikan, Soedarman tidak mau memberikan bocoran. "Apa visi misi saya, mungkin besok saja (hari ini, red.). Karena akan saya sampaikan langsung," terang Soedarman.
Namun, Dosen STIE Malangkucecwara ini, menyatakan siap mendampingi Sanusi ketika nantinya terpilih sebagai Wakil Bupati Malang. Sebagai wakil, akan selalu berkoordinasi dengan Bupati Malang sebagai atasannya. "Pastinya saya akan melanjutkan program dari Madep Mantep Maneteb, yang sudah berjalan. Karena saya hanya mendampingi Bupati Malang, untuk melanjutkan sisa masa jabatan periode 2016 - 2021," jelas Soedarman.
Begitu juga dengan Gus Rosyid, membenarkan dirinya akan hadir dalam penyampaian visi misi di rapat paripurna. Visi serta misi yang dibawanya, diakui tidak jauh berbeda dengan program Madep Mantep Maneteb. ’’Saya akan sampaikan visi misi, tentunya tidak jauh berbeda dari visi misi Madep Mantep Maneteb. Karena tujuannya ingin membawa Kabupaten Malang lebih baik, dan perekonomian masyarakatnya lebih meningkat," kata Gus Rosyid. (agp/udi)



Loading...