MalangPost | Dua Budak SS Asal Dampit Dibekuk

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Dua Budak SS Asal Dampit Dibekuk

Selasa, 14 Jan 2020, Dibaca : 2778 Kali

MALANG - Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malang, masih cukup marak. Unit Reskrim Polsek Dampit, menangkap budak narkotika jenis sabu-sabu (SS), Minggu (12/1) sore. Polisi mengamankan dua orang di dua lokasi yang berbeda.
Keduanya adalah Bachron Chrisantono, 37 dan Bejo Parmanto, 19. Mereka warga Dusun/Desa Jambangan, Kecamatan Dampit. Bachron ditangkap sebuah bengkel sepeda motor.
Barang buktinya tiga poket SS yang dimasukkan dalam bungkus rokok, dengan total berat keseluruhan 0,83 gram. Sebuah timbangan elektrik, sebuah HP serta uang sebesar Rp 590 ribu.
Sedangkan tersangka Bejo, dibekuk di rumahnya. Barang buktinya tiga poket SS seberat 1,61 gram, sebuah HP merek Vivo serta uang sebesar Rp 1 juta lebih.
"Keduanya masih menjalani pemeriksaan. Kasusnya sedang dikembangkan untuk memburu jaringan lainnya," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.
Penangkapan keduanya bermula dari informasi masyarakat. Warga resah karena di wilayahnya marak beredar narkoba. Polisi yang mendapat laporan, lantas melakukan penyelidikan.
Hasilnya, polisi menangkap Bachron saat berada di bengkel. Selain diketahui sebagai pemakai, Bachron juga seorang pengedar. Dia biasanya menjual sabu-sabu kepada pemuda di sekitarnya.
Dari keterangan Bachron, diketahui bahwa dia mendapatkan SS dari Bejo. Akhirnya polisi mengembangkan kasusnya, dan berhasil menangkap Bejo di dalam rumahnya.
Mereka dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.(agp/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Agung Priyo