Malang Post - Dua Bersaudara Curi Truk

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Dua Bersaudara Curi Truk

Kamis, 27 Feb 2020

MALANG - Unit Reskrim Polsek Gondanglegi menangkap dua pencuri dump truk nopol N-8694-UW, Selasa (25/2). Tersangkanya dua bersaudara yakni, Bedri Adi Putro, 38, warga Dusun Krajan, Desa Pringgodani, Kecamatan Bantur, dan Moh Arifin Harianto alias Arif alias Bejo, 31, warga Jalan Gajahmada, Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi. Mereka diringkus selang sehari setelah polisi mendapat laporan.
"Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing. Barang bukti kendaraan truk diamankan di wilayah Kecamatan Bantur," ungkap Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, saat merilis kasusnya, Rabu (26/2) siang.


Kendaraan dump truk yang dicuri oleh kedua tersangka, diketahui milik Irfan Fahmi Al Amin, warga Jalan Mayjend Sutoyo, Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi. Truk dicuri pada Senin (24/2) sekitar pukul 12.15. Saat itu truk diparkir di pinggir jalan tak jauh dari rumah korban.
Ceritanya, Senin siang korban memarkir kendaraan truk di pinggir jalan. Pintu truk saat diparkir tidak dikunci. Sementara kunci kontak masih menyantol, karena kabel bodi truk sedang diperbaiki oleh saksi Yudi Wanto.


Kemudian sekitar pukul 11.45, korban pulang untuk mandi serta ganti baju. Selanjutnya sekitar pukul 12.15 korban kembali, namun kendaraan truk miliknya sudah tidak ada.
Ketika ditanyakan kepada saksi, dikatakan kalau truk diambil oleh Arif alias Bejo dan Bedri. Karena truk diambil tanpa izin, korban yang merasa dirugikan lantas melaporkannya ke Polsek Gondanglegi.
Berdasarkan laporan itulah, akhirnya polisi memburu kedua pelaku dan berhasil menangkap di rumahnya. Sementara barang bukti truk ditemukan di belakang rumah keluarga tersangka di Dusun Pal Songo, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur.
"Sebetulnya kami tidak ada niatan mencuri. Truk tersebut kami ambil hanya untuk jaminan saja," ujar tersangka Bedri yang dibenarkan tersangka Arif alias Bejo.


Menurut pengakuan tersangka Arif alias Bejo, korban telah menggadaikan BPKB truk milik pamannya yang diserahkan kepadanya. "Selama ini kami sudah mencari dan meminta BPKB kembali. Tetapi selalu ada alasan dan menghilang," tuturnya.(agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...