Malang Post - DPD KAI Satu Suara Dukung Mia Lubis

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


DPD KAI Satu Suara Dukung Mia Lubis

Minggu, 10 Nov 2019

MALANG – Kongres Nasional III Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan digelar di Kota Batu pada 14-16 November mendatang. Ketua Organizing Comitee kongres nasional III Kongres Advokat Indonesia (KAI) H Abdul Malik SH MH menegaskan, visi kongres ini adalah untuk meningkatkan solidaritas para advokat di Indonesia.
Menurut pria yang juga Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Jatim itu, rasa kekeluargaan ini terwujud dengan hadirnya 32 DPD dari 34 provinsi.
“Visi kami menyatukan advokat dan meningkatkan rasa persaudaraan serta solidaritas. Rasa kekeluargaan sangat tinggi. Karena itu pula, dari 34 DPD provinsi se Indonesia, 32 DPD siap hadir,” ujar Malik kepada Malang Post, di sela-sela rapat Organizing Comitee di MOG, Minggu (10/11) sore.
Menurut Malik, 32 DPD yang hadir, satu suara secara aklamasi mendukung Siti Jamaliah Lubis atau Mia Lubis sebagai Presiden KAI periode 2019-2024. Satu suara mendukung Mia Lubis, sudah terdengung sejak musyawarah dan sosialisasi forum DPD yang dihelat di Semarang beberapa waktu lalu.

Baca juga

Malang Fashion Week, 80 Desainer Berbakat Pamerkan Karya Terbaik  
Tropicolour Walk 2019 Libatkan 150 Jasa Keuangan  
Integritas Sang Rasul Perlu Diteladani Guru  


Total, ada 2700 advokat yang bakal hadir untuk mengikuti kongres nasional ini. Dia menyebut, DPP memiliki 10 hak suara, DPD 5 hak suara dan DPC 3 hak suara. Mereka terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara dari DPC, DPP maupun DPD yang mewakili seluruh Indonesia.
“Penentuan suara ini berdasarkan Rapimnas di Yogyakarta pada 6 Oktober tentang prasyarat delegasi. Tujuannya ada delegasi untuk meringankan beban biaya anggota yang hadir dalam kongres nasional. Karena, tiap advokat memang punya kesibukan masing-masing,” jelas Malik.
Kota Batu dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan kongres nasional menurutnya, karena cuaca dan kondisi yang sejuk. Ribuan delegasi kongres ini hadir karena ikut tertarik dengan pariwisata dan lingkungan Kota Batu yang nyaman dan menarik perhatian wisatawan domestik.
“Kota Batu dipilih sebagai lokasi kongres karena sejuk dan beraroma wisata. Sehingga, para peserta yang datang pun tertarik untuk menghadiri kongres nasional ke-3 KAI,” tutup Malik.(fin/aim)

Editor : aim
Penulis : fino

  Berita Lainnya





Loading...