Dovizioso Sulit bendung Marquez Juara | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 05 Okt 2019, dibaca : 1302 , parijon, net

BANGKOK - Peluang Andrea Dovizioso untuk menunda Marc Marquez juara di MotoGP Thailand 2019 semakin sulit. Sebab, pebalap asal Italia itu finis di posisi ketujuh pada kualifikasi di Sirkuit Buriram, Sabtu (5/10).
Dovizioso harus menjadi juara di Thailand untuk menunda Marquez meraih juara MotoGP 2019. Namun, peluang rider Ducati tersebut semakin berat karena harus memulai balapan dari urutan ketujuh.
Sementara Marquez akan memulai balapan MotoGP Thailand dari posisi ketiga usai kalah cepat dari Fabio Quartararo dan Maveric Vinales yang masing-masing finis di posisi pertama dan kedua.
Jika mampu merebut juara MotoGP musim ini, maka Marquez tiga kali beruntun mengalahkan Dovizioso. Saat ini pebalap asal Spanyol itu memimpin klasemen dengan keunggulan 98 poin atas Dovizioso.
Marquez akan menjadi juara dunia jika finis di posisi empat besar dan di depan Dovizioso. Skenario lainnya, jika pebalap Repsol Honda itu finis di posisi ke-5, maka Dovizioso harus finis di posisi 7 atau lebih buruk.
Maka, start di posisi ketujuh jadi rintangan berat Dovi untuk mengikis peluang Marquez untuk meraih juara dunia MotoGP untuk kali keenam. Apalagi Marquez punya catatan positif di Sirkuit Buriram.

Marquez jadi pebalap pertama yang mampu menahbiskan diri sebagai juara MotoGP Thailand yang pertama kali digelar pada 2018. Musim lalu, Dovi hanya mampu finis di posisi kedua dibuntuti Maverick Vinales di peringkat ketiga.
Saat ini Marquez menguasai puncak klasemen MotoGP 2019 dengan koleksi 300 poin dibuntuti Dovizioso yang tertinggal 98 poin di posisi kedua. Sementara urutan ketiga dihuni pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (jun/cnn/jon)



Loading...