Dosen Bergelar Doktor Terus Bertambah | Malang POST

Selasa, 18 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 26 Des 2019,

MALANG - STMIK Pradnya Paramita (STIMATA)  terus menambah dosen bergelar doktor pada tahun 2020 mendatang. Saat ini sebanyak empat dosen sedang menempuh program doktoral. Tahun depan direncanakan ada tambahan dua dosen lagi yang juga akan menempuh studi S3.
Hal tersebut diungkapkan Ketua STMIK Pradnya Paramita Dr. Tubagus M. Akhriza, S.Si, MMSI, kepada Malang Post. Ia mengatakan penambahan jumlah doktor di kampus STIMATA tidak lain sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kualitas SDM dosen. "Kualitas dosen yang bagus tentu akan berimbas pada mutu pendidikan dan kualitas kegiatan belajar mengajar di kampus ini," katanya di sela acara Dies Natalis STIMATA yang ke-19 tahun.
Dengan rencana tersebut, berarti jumlah dosen STIMATA yang bergelar doktor semakin banyak. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat menjalankan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Di antaranya melakukan riset dan penelitian. Seperti November lalu, tim dosen STIMATA telah presentasi hasil penelitian mereka di Bangkok dengan tingkat skema penelitian yang lebih tinggi. "Harapannya dengan jumlah doktor yang bertambah, semangat mereka untuk mengajukan hibah semakin tinggi, melakukan riset dan presentasi di kancah internasional. Sehingga karya dosen STIMATA berupa jurnal maupun luaran juga semakin banyak," ujarnya.
Ia melanjutkan, memasuki usia yang ke 20 STIMATA dihadapkan dengan banyak tuntutan. Menginjak usia dewasa ada banyak tantangan yang harus dihadapi kampus yang berada di Jalan LA Sucipto Blimbing ini.
Oleh karena itu, Riza sapaan akrab Tubagus Akhriza mengungkapkan, harus ada inovasi-inovasi baru yang menjadi gebrakan kampus agar semakin dikenal dan dipercaya masyarakat. "Tentu saja ini bukan tugas mudah, tetapi kita sudah melakukan banyak program termasuk melalui kegiatan dies natalis ini dengan semua rangkaian acaranya, agar STIMATA semakin dikenal publik," tuturnya.
Ia sendiri menargetkan tahun 2020 yang akan datang STIMATA semakin memperkuat eksistensinya di wilayah Jawa Timur. "Sehingga kami tidak hanya dikenal warga Malang Raya, menatap eksistensi 20 tahun nanti makin dikenal masyarakat Jawa Timur," tambahnya.
Riza juga mencanangkan untuk memperkuat relasi kampus dengan beberapa industri. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan angka keterserapan kerja bagi lulusan STIMATA. Menurutnya, kerjasama dengan industri sangat penting bagi sebuah perguruan tinggi. Minimal dapat mengetahui update perkembangan ilmu dan informasi. "Arahnya nanti juga untuk penyesuaian kurikulum, dan mahasiswa mudah beradaptasi.  Sehingga kami bisa memperkecil gap skill mahasiswa dengan realita di industri," terangnya.
Sementara itu, semarak Dies Natalis STMIK Pradnya Paramita diakhiri dengan acara Promnite awal pekan lalu. Dilaksanakan di halaman kampus dengan menggelar penampilan kreativitas mahasiswa dan dosen. Di acara tersebut terlihat hubungan keakraban yang begitu harmonis antara mahasiswa dan dosen, seakan tidak ada sekat yang menjadi jarak pemisah antara mereka. Semuanya berbaur jadi satu dalam nuansa kegembiraan. "Kami berharap di ulang tahun kampus yang ke 19 ini, menjadi momentum agar mahasiswa dan dosen STIMATA semakin kompak untuk melangkah bersama menjadikan kampus ini semakin lebih baik," jelas Ketua Panitia Dies Natalis, Santoso beberapa hari sebelumnya.
Promnite sebagai puncak acara dies natalis ke-19, diawali dengan pemotongan tumpeng. Dalam hal ini dilakukan oleh Wakil Ketua STIMATA,  Indah Dwi Mumpuni, S.Kom, MM. Potongan nasi tumpeng diserahkan kepada panitia sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja mereka dalam mensukseskan acara dies natalis. "Terima kasih atas kinerja panitia yang bekerja keras dari awal kegiatan, hingga acara dies natalis ke-19 berlangsung dengan sukses," ucapnya saat sambutan. (imm/van)

Editor : Vandri
Penulis : Imam



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...