Diusili Nasabah

Minggu, 20 Oktober 2019

Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 396 , bagus, ira

Sebagai funding officer, BRI Cabang Febrie Novita memang sangat bergantung dengan nasabah. Febrie harus merawat relasi dengan nasabah, agar mereka tidak berpaling.  Salah satu yang dilakukan adalah, dengan menganggap nasabahnya layaknya seorang keluarga.
Kata Febrie, layaknya keluarga yang dimaksud adalah dengan memberi perhatian. Misalnya menjenguk nasabah saat mereka sedang sakit baik itu di rumah sakit, ataupun di rumah. Wanita 29 tanun ini juga tidak jarang mendatangi rumah nasabah, untuk bersilaturahmi.  
’’Saat bersilaturahmi, saya tidak membicarakan pekerjaan. Tapi membicarakan hal lain. Bisa tentang keluarga, bisa hobi, atau lainnya,’’ ungkapnya.
Dia mengatakan, silaturahmi yang dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian kepada nasabah. Febrie sendiri mengaku tidak semua nasabahnya,  memandang positif kebaikannya. Beberapa nasabah justru salah paham dengan kebaikannya. Mereka pun bertindak usil. Namun demikian, alumni SMA Katolik St Albertus, Malang tidak menanggapi keusilan itu.
”Kalau menghadapi yang usil begini saya akan berbicara pelan-pelan. Ya, bagaimanapun juga saya harus tetap menjaga hubungan agar nasabah ini tidak marah atau berpaling,’’ ungkapnya.
Tapi kalaupun nasabah tersebut marah, Febrie sendiri akan menunggu. Sampai dengan waktunya sudah tenang, dia akan menghubungi lagi nasabah tersebut.
”Ya mungkin ini risiko pekerjaan ya. Kadang berbuat baik justru ditanggapi lain. Tapi sudahlan, yang jelas saya menikmati pekerjaan ini, dan ingin meningkatkan karir,’’ kata wanita kelahira 03 Januari 1990 ini.
Sebetulnya tidak hanya nasabahnya saja yang kerap bertindak usil. Tapi banyak juga teman-temannya yang salah paham dengan kebaikan dan perhatian yang diberikannya. Seperti dengan nasabah, Febrie juga tidak mau kehilangan temannya.
”Kalau teman juga begitu. Kalau mereka sudah bertindak usil dan kelewatan, saya akan mengatakan terus terang, dengan bahasa halus. Harapannya mereka tahu, dan paham,’’ tambahnya.
Sekalipun kebaikannya kerap membuat orang salah paham, Febri sendiri tidak mau mengubah. Dia tetap berusaha berbuat baik. Karena dia yakin, dengan kebaikan yang ditebarkan, Febri juga akan menerima kebaikan pula dari orang lain.
Ditanya tentang hobi? wanita yang bekerja di BRI Kantor Cabang Kawi, Malang ini mengaku suka menyanyi. Dia juga kerap tampil di atas panggung saat kantornya ada acara. ”Entahlah saat ada panggung, kaki ini rasanya gatal begitu, pingin tampil. Ya mungkin karena hobi,’’ ungkap wanita asli Malang ini. Menurut dia menyanyi merupakan salah satu hiburan dan salah satu cara untuk refreshing.(ira/ary)



Minggu, 20 Okt 2019

Belajar Menjadi Barista

Sabtu, 19 Okt 2019

Lebih Teratur dan Terjadwal

Jumat, 18 Okt 2019

Kesataraan Polki dan Polwan

Loading...