Ditutup Tiga Bulan, Jembatan Janti Kembali Dibuka | Malang Post

Rabu, 29 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 25 Nov 2019,

MALANG – Setelah selama tiga bulan, jembatan Janti sudah mulai kembali dibuka dan dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Sejak Senin (25/11) dini hari, jembatan yang tengah dilakukan perbaikan itu sudah dibuka untuk semua arus kendaraan. Meski pelaksaan pembangunan jembatan belum tuntas 100 persen.
Kabid Bina Marga DPUPR Kota Malang, Didik Setianto menjelaskan, pembangunan jembatan Janti sejatinya masih belum selesai. Proses pembangunannya hanya kurang tahap pengaspalan jalan jembatan dan pembuatan crosing.
"Sekarang belum selesai, kurang pengaspalan dan pembuatan crosing untuk menghindari atau menampung luapan air. Tapi jembatan sudah kami buka, karena sudah bisa dilalui kendaraan," kata Didik kepada Malang Post.
Menurutnya, penggunaan jembatan Janti sudah relatif aman untuk dilalui pengguna jalan. Karena pembangunannya sudah hampir rampung. Meskipun target penyelesaian pembangunan jembatan Janti sebelumnya sesuai dengan kontrak pada 23 Desember mendatang.
"Kalau untuk mengaspal bisa dilakukan malam hari. Sementara kami buka, tapi kalau ada pekerjaan berat bisa juga ditutup sementara lagi," lanjutnya.
Lebih lanjut, disampaikannya bahwa proses proses pembangunan jembatan Janti akan terus dilakukan sampai dengan target penyelesainnya pada 23 Desember nanti. Maka dari itu, beberapa hari ke depan jembatan Janti akan kembali ditutup untuk pembuatan crosing.
"Mungkin beberapa hari lagi, waktu saya menggali saluran untuk crosing saya tutup lagi. Setelah itu langsung kami buka lagi," tambahnya.
Namun demikian ia masih belum bisa memastikan kapan pembuatan crosing tersebut. Sebab, pihaknya masih menunggu pemesanan box culvert. Menurutnya, jika box culvert sudah datang, maka proses pembuatan crosing dengan mesin berat akan segera dilakukan.
Sementara itu, pengamatan Malang Post di lokasi, jembatan Janti sudah banyak dilalui pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Namun masih cukup banyak kerikil kecil dan sisa material pembangunan. Sehingga pengguna jalan diimbau untuk tetap waspada ketika melewati jembatan. (asa/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Inasa






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...