MalangPost - Ditinggal Mandi, Motor Amblas

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Ditinggal Mandi, Motor Amblas

Sabtu, 16 Nov 2019, Dibaca : 621 Kali

MALANG - Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini, terjadi di Jalan Piano Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (14/11) ketika sang pemilik kendaraan memarkirkan kendaraan di depan rumahnya.
Saat itu, Hangga Mahenda, 20, sempat pergi keluar rumah mengantarkan neneknya ke kawasan Ngijo Karangploso sekitar pukul 11.00. "Saya mengantar nenek hanya sebentar. Kemudian, saya memarkir motor saya di depan rumah dan dikunci setir. Posisi motor bisa dilihat dari dalam rumah," terangnya ketika dihubungi Malang Post, Jumat (15/11).
Setelah memarkir kendaraan di gang, ia langsung masuk ke dalam rumah untuk menyelesaikan tugas kuliahnya. "Kemudian, saya lanjut makan dan mandi untuk siap-siap pergi kuliah. Sekitar satu setengah jam ada di dalam rumah," lanjut dia.
Namun, ketika hendak pergi kuliah, ia tiba-tiba kaget. Sepeda motor beat warna hitam dengan nomor polisi N 5933 DU itu sudah raib. "Saat keluar, saya lihat kok motor sudah tidak ada. Sempat tanya-tanya ke orang. Tapi tetap tidak ada," jelas dia.
Untuk itu, ia langsung melaporkan pencurian motor tersebut kepada pihak kepolisian. "Saya sudah lapor di Polsek Lowokwaru. Mudah-mudahan segera ketemu," lanjut dia. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.
Terpisah, Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengimbau masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya di kawasan yang mudah dijangkau. "Selain sudah memastikan kunci ganda, kendaraan betul-betul terpantau. Sebab, pelaku curanmor kerap memanfaatkan situasi, utamanya dalam kondisi sepi," papar dia.
Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk memastikan kendaraan dalam pengawasan warga sekitar atau pihak keamanan. "Jika perlu, tambahkan CCTV juga untuk meminimalisir kejadian kriminal yang berpotensi terjadi," tandas dia.(tea/lim)

Editor : halim
Penulis : amanda