Ditinggal Ganti Popok Anak, Lantai Dua Rumah Ludes | Malang Post

Rabu, 29 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 23 Okt 2019,

MALANG - Warga kawasan Mergan Raya gang 19 Kecamatan Sukun geger, Selasa (22/10) pagi. Lantai dua rumah yang juga memproduksi kerupuk itu habis dilalap api. Beruntung api berhasil dikuasai sehingga tidak merambat ke bagian lantai dasar dan tidak menimbulkan korban jiwa.
Sang pemilik rumah, Juma’ati mengungkapkan, sekitar pukul 08.00 pagi, ia hendak menggoreng kerupuk. Setelah menyalakan api, ia mendengar suara tangisan anaknya yang berusia tiga bulan. “Kemudian, saya turun, mengganti popok anak saya. Mungkin sekitar lima menit saja,” papar dia sambil panik.

   Baca Juga : Sekeluarga Tidur, Rumah Dilempar Bondet
Setelah itu, ia kembali ke lantai dua. Namun, ketika naik, ia kaget lantaran sudah banyak asap yang mengepul dan api mulai menyambar beberapa bagian yang ada di lantai dua tersebut. “Sepertinya kena angin. Sebab, pintu dan jendela semua terbuka. Akhirnya api menyambar kemana-mana,” kata dia sambil ngos-ngosan.
Mendapati api menyambar, ia langsung turun dan bergegas keluar rumah dengan tiga anaknya. Kemudian, ia berusaha menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.  Tak butuh waktu lama, PMK langsung datang ke lokasi kejadian dengan membawa tiga unit mobil. Dengan sigap, 12 personel yang datang langsung melakukan pemadaman dan pendinginan.
“Masih belum diketahui. Bisa kadi karena adanya puntung rokok atau api yang tiba-tiba membesar,” kata Sunarko, Komandan Regu 2 PMK Kota Malang.
Akibat kebakaran tersebut, satu ruangan di lantai dua yang berukuran 6 X 8 meter yang berisi kasur, kamar dan alat masak kerupuk terbakar habis. Sehingga pemilik rumah diduga mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” beber dia.(tea/lim)

Editor : halim
Penulis : amanda






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...