Ditagih Utang, Gigit Hidung dan Ayunkan Parang | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Ditagih Utang, Gigit Hidung dan Ayunkan Parang

Jumat, 30 Agu 2019,

MALANG - Bukannya membayar utang yang ditanggung, Bambang Suryanto, 40, warga Dusun Wringinanom Desa Slamet Kecamatan Tumpang, malah bertindak kasar. Dia menggigit hidung Muhammad Aly, 41, warga Dusun Jangkung Desa Jatilangkung Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto.
Bambang juga mencakar tangan Aly serta mengayun-ayunkan parang ke arah korban. Beruntung, korban dapat menghindar. Sampai Jumat (30/8) kemarin, tersangka masih mendekam di tahanan Polsek Tumpang untuk menjalani pemeriksaan. Dari keterangan yang dihimpun, tersangka berutang uang sebesar Rp 16 juta kepada korban.
Awalnya tersangka membeli tokek dari Aly. Namun sampai Minggu, 25 Agustus 2019 lalu, tersangka tak kunjung membayar uang hasil pembelian tokek tersebut. Akhirnya, Aly mendatangi kediaman tersangka di Tumpang. Dia datang bersama rekannya, Darsono, 55, warga Kabupaten Jember pada siang hari pukul 12.00. Saat ditagih pembayarannya di Tumpang, tersangka malah mengamuk. Tersangka mengambil parang. Senjata tajam di tangannya itu diayunkan kepada korban. Walaupun berhasil mengelak, korban tetap mengalami luka karena tersangka menyergap.
Tersangka mencaplok wajah korban, dan mengenai hidung. Sampai saat ini, masih ada bekas gigitan di hidungnya. Tak hanya itu, korban juga mengalami cakaran di tangan kanannya. Selain mencakar korban, tersangka juga merusak handphone Samsung J5 Pro, serta satu buah dompet berisi STNK mobil yang dirampas dari korban.
Tersangka membacoki handphone dan dompet sampai rusak. Tak terima dengan perbuatan ini, korban melapor ke Polsek Tumpang. Tersangka dibekuk pada Rabu 28 Agustus 2019. Barang bukti yang diamankan, antara lain handphone yang sudah pecah, satu buah parang serta satu dompet yang sobek.
Tersangka diboyong ke Mapolsek Tumpang untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. Kapolsek Tumpang AKP Bambang Sidik Achmadi SH, menyebut tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, pasal 368 KUHP tentang pengancaman dan pasal 406 KUHP tentang pengrusakan. “Saat ini tersangka masih dalam penyidikan lanjutan,” tutur Bambang Sidik.(fin/lim)

Editor : Halim
Penulis : Fino

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...