Malang Post - Dirikan Tenda Disinfektan, Prajurit Kostrad Cegah Corona

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Dirikan Tenda Disinfektan, Prajurit Kostrad Cegah Corona

Jumat, 27 Mar 2020

MALANG - Detasemen Markas (Denma) Divif 2 Kostrad ikut mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Protokol pengamanan dan sterilisasi diterapkan di markas Divif 2 Kostrad Singosari. Mulai dari pendirian tenda desinfektan hingga pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun.
Seluruh pengunjung termasuk prajurit Kostrad, yang memasuki area markas harus melalui tenda disinfektan. Selain itu, penyemprotan desinfektan juga dilakukan secara masif di seluruh sudut areal markas batalyon untuk mensterilkan kawasan dari potensi penyebaran virus corona.


Dandenma Divif 2 Kostrad Mayor Inf Octavian Englana Partadimaja, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor). Seperti perumahan prajurit, perkantoran serta rusunawa. Meskipun diakui bahwa benyemprotan disinfektan bukan merupakan satu-satunya cara dalam upaya pencegahan virus Corona.
“Karena itu kami juga imbau pada prajurit, untuk rajin mencuci tangan, tidak keluar rumah kalau memang tidak mendesak, hindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, hindari kontak fisik atau jaga jarak, gunakan masker dan handsenitizer. Termasuk segera periksa ke dokter apabila mengalami batuk, flu, demam bahkan sesak nafas,” tandas Octavian Englana Partadimaja.


Menurut Octavian, peredaman virus tak hanya menjadi tanggungjawab markas maupun pemerintah. Kesadaran individu juga sangat penting dalam melawan penyebaran virus corona.
“Dengan bersama-sama memutus rantai penyebaran Virus Corona COVID-19, diharapkan angka penularan virus ini dapat menurun dengan demikian mempermudah pemerintah menangani wabah ini,” pungkasnya.(fin/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Fino Yudistira

  Berita Lainnya





Loading...