Diresmikan, Rusun ASN Pertama di Malang Raya | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 12 Des 2019,

MALANG - Rumah susun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanjuruhan di Jalan Trunojoyo kompleks Block Office Pemkab Malang resmi beroperasi, Rabu malam. Rusun ASN dengan fasilitas ala apartemen ini, merupakan yang pertama di Malang Raya. Dengan tipe kamar luas 36 meter persegi, plus empat lantai dan 58 unit kamar, rusun ASN ini bakal dihuni para ASN Pemkab Malang.
“Ini merupakan langkah konkret menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi ASN, memberi tampilan rapi, sekaligus ruang terbuka hijau. Ini yang pertama di Malang Raya, rusun ASN rasa apartemen, yang dibangun oleh Kementerian PUPR di Kabupaten Malang,” papar Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Rabu malam.
Rusun ASN Kepanjen, berada di block office seberang Stadion Kanjuruhan yang menyediakan fasilitas cukup lengkap bagi calon penghuni. Mulai dari kamar tidur utama, kamar tidur susun, ruang tamu, dapur, kamar mandi, sampai ruang jemuran pakaian. Tak hanya itu, fasilitas umum di dalam rusun juga disediakan.
“Akan ada mini market, kantor RT RW, musala, gedung serba guna, toilet umum, gudang sampai tempat sampah. Rusun ini berbeda dengan rusun lain karena lokasinya yang sangat strategis, berada di lingkungan block office Pemkab Malang,” tandas Wahyu.
Sementara itu, Bupati Malang H. M. Sanusi mengaku senang dengan adanya rusun ASN ini. Sebab, dia menyebut bahwa banyak ASN Pemkab Malang yang lebih banyak berdomisli di Kota Malang. Dengan adanya rusun ASN tersebut, dia berharap ASN semakin berangsur-angsur mengambil domisili di Kepanjen. Supaya, ada peningkatan efisiensi kinerja di Kepanjen.
Yang notabene, menjadi pusat kantor pemerintahan Kabupaten Malang dengan dinas-dinas serta jajaran terkait.
“Jarak antara Kota Malang dan Kota Kepanjen ini jauh, sekitar 17 kilometer. Dengan adanya rusun ASN, berangsur-angsur para ASN ini bisa pindah ke Kepanjen,” jelas Sanusi.
“Kami juga berharap ASN yang tinggal di rusun ASN ini bisa semakin kerasan tinggal di Kepanjen, karena tidak perlu lagi bermacet-macet dari Kota Malang ke Kepanjen, dan tinggal jalan kaki untuk menuju kantor,” sambung Sanusi.
Sementara itu, Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR, M. Hidayat menegaskan pentingnya rusun ini bagi ASN. Karena, urusan transportasi tak lagi menjadi persoalan bagi mereka yang tinggal di rusun ini. Tinggal jalan kaki, mereka sudah bisa sampai kantor. Hidayat menegaskan, perlu ada pengelolaan yang efektif untuk menjaga suasana rusun yang kini akan menjadi satu RT atau RW tersendiri.
“Harus ada pengelolaan yang baik, agar penghuni rusun yang terdiri dari ASN ini bisa saling menjaga rusun agar tetap awet dan bertahan lama, serta memberi rasa nyaman dan ikut mendukung gaya hidup sehat bagi ASN, karena tak perlu lama-lama kena macet di jalan,” tambah Hidayat.
Usai meresmikan Rusun ASN Kanjuruhan, Hidayat didampingi Bupati Malang dan Kepala DPKPCK bersama Forpimda dan jajaran Pemkab Malang, meninjau rusun. Mereka naik ke lantai dua rusun, sekaligus melihat langsung ke dalam kamar rusun yang sudah siap ditinggali.(fin/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Fino





LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...