Malang Post - Direktorat Program Pascasarjana UMM, Bekali Mahasiswa dengan Kemampuan Menulis

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Direktorat Program Pascasarjana UMM, Bekali Mahasiswa dengan Kemampuan Menulis

Jumat, 28 Feb 2020

MALANG – Kualitas menjadi fokus utama Direktorat Program Pascasarjana UMM dalam meluluskan mahasiswanya. Hal ini disampaikan oleh Direktur Program Pascasarjana UMM, Prof Akhsanul In’am Ph.D  pada Malang Post.


Menurut pria yang akrab disapa In’am tersebut, di semester awal masa pendidikan, pihak kampus langsung membekali mahasiswanya, baik Program Magister maupun Program Doktor dengan pelatihan khusus menulis karya ilmiah.
“Sudah menjadi kewajiban kami untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan menulis melalui pelatiham. Karena itu workshop ini kami berikan kepada mahasiswa sejak semester 1 hingga menjelang kelulusan,” ujarnya.


Ia melanjutkan, selain membekali kemampuan menulis, pihak kampus juga terus mengawal dan menyemangati mahasiswa untuk terus menelurkan karya ilmiahnya. Sebab jika sudah memiliki kemampuan, tetapi tidak produktif, maka kemampuan tersebut akan sia-sia. “Melalui tulisan-tulisan itulah kita bisa memperluas cakrawala ilmu serta membagikannya kepada masyarakat,” sambungnya.


Sementara itu, Jumat (28/2), Direktorat Program Pascasarjana UMM melahirkan lulusan doktor dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Dr Rizka Harfiani SPdI MPsi dan Dr H Amhar Nasution MA. Menurut In’am, keduanya lulus tepat waktu. In’am berharap kedua lulusan yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tersebut bisa memanfaatkan tiket tersebut untuk meraih gelar profesor.
“Tiket profesor sudah di tangan, karena itu semoga keduanya bisa memanfaatkannya dengan baik. Nahkan saya berharap, dalam waktu dua tahun kedua bisa menjadi Guru Besar,” tutupnya. (nda)

Editor : Noer Adinda Zaini
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...