MalangPost - Diplomasi Durian Dijawab Diplomasi Kuliner ala Sutiaji

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Diplomasi Durian Dijawab Diplomasi Kuliner ala Sutiaji

Jumat, 23 Agu 2019, Dibaca : 3170 Kali

PADANG - Gubernur Sumatera Barat,  Irvan Prayitno memiliki cara sendiri untuk mengenalkan potensi Sumatera Barat kepala daerah yang berkumpul di kantornya. Caranya, dengan menyajikan durian kepada kepala daerah Indonesia yang hadir pada ajang awarding Kepala Daerah Inovatif (KDI) di Kota Padang, Kamis (22/8) kemarin.
Diplomasi durian ala Gubernur Sumbar  itu menjadikan suasana welcome party yang di tempatkan di Masjid Raya Sumatera Barat pun menjadi riuh dengan semerbak bau durian.
Gubernur Sumbar yang juga dikenal warganya selaku pemusik dengan grubnya IP Band yang baru saja mendapatkan rekor MURI atas karya pantun pantunnya,  dengan bangga memamerkan kekayaan buah durian Sumatera Barat.
Tak mau kalah dengan Gubernur Sumbar,  Wali Kota Malang Sutiaji kepada kolega kepala daerah serta tamu undangan yang hadir, juga mempromosikan potensi serta kekayaan kuliner Kota Malang.
"Bapak/Ibu hadir dan datang ke Kota Malang,  maka lidah akan dimanjakan dengan ragam kuliner nantinya," promo Sutiaji.
Diplomasi kuliner ala Sutiaji sejalan dengan penguatan untuk menjadikan Malang sebagai kota halal tourism dan kota kreatif yang salah satunya ditopang industri kuliner. (aim/hms/*)

Editor : Muhaimin
Penulis : Hari