Dipastikan Farizi-Arthur Tak Main Penuh - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 14 Okt 2019, dibaca : 939 , parijon, stenly

MALANG – Johan Ahmat Farisi kembali ke skuad utama Arema FC. Usai absen nyaris dua bulan, pemain asal Sumberpucung ini disiapkan untuk pertandingan melawan PSM Makassar, Rabu (16/10) besok. Tandanya, pemain ini sudah dijajal bersama tim utama ketika menjalani sesi latihan terakhir tim Singo Edan, di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (14/10) sore.
Dalam sesi games yang berlangsung dalam beberapa sesi, pemain yang lebih dikenal dengan nama Alfarizi tersebut memperkuat barisan belakang Arema. Bersama Arthur Cunha, laga melawan Tim Juku Eja itu bisa menjadi comebacknya.
Saat menjajal taktik, dia memang sempat bermain bersama tim cadangan. Namun, dengan absennya Agil Munawar, pemain berusia 29 tahun itu tampaknya sudah siap untuk kembali bermain bagi Arema.
“Kondisinya sudah sangat bagus. Kalau melihat latihan, ya dia disiapkan untuk tim utama,” ujar dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi.
Menurut dia, idealnya Alfarizi memang belum tampil penuh. Dalam perhitungan tim medis, dia mesti bertahap tampil dalam sebuah pertandingan dengan intensitas tinggi setelah kembali dari cedera.
“Ya mungkin 30-40 menit. Dalam latihan, karena cederanya lumayan lama, masih terlihat dia berusaha menghilangkan rasa canggung atau trauma,” paparnya.
Hanya saja, dr. Nanang juga memahami kebutuhan tim. Ia menuturkan, selama Alfarizi tidak mengalami keluhan, maka dirinya menyerahkan kepada tim pelatih.
Pria asal Magetan itu pun telah melihat bagaimana Alfarizi berupaya keras untuk pulih dan menaikkan kondisi fisiknya. Termasuk melahap latihan fisik tim Arema yang berlangsung di Pantai Balekambang lalu.
Sementara, selain Alfarizi, stopper Arthur Cunha juga sudah bisa bermain. Sekalipun dirinya belum menyarangkan tampil penuh, namun lampu hijau untuk bermainnya pemain asal Brasil itu diberikan tim medis.
“Dia bisa antara 60-70 menit. Kondisinya sudah pulih, asalkan tidak terlalu dipaksa,” tambah dia.
Hanya saja, baik Alfarizi dan Arthur Cunha tampaknya bakal bermain penuh. Sebab, menghadapi tuan rumah PSM, tentunya tim Arema membutuhkan pemain yang kuat dalam menggalang pertahanan.
“Kami berharap tidak ada masalah dalam pertandingan, dan tidak akan ada lagi pasien baru dalam jadwal seperti ini. Apalagi ini tiga laga away berturut-turut,” tandas dia. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...