MalangPost - Diparkir Depan Kos-kosan, Motor Raib

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Diparkir Depan Kos-kosan, Motor Raib

Kamis, 14 Nov 2019, Dibaca : 975 Kali

MALANG - Sebelum memarkir kendaraan, pastikan motor dalam kondisi terkunci dan situasi benar-benar aman. Jika tidak, seperti peristiwa yang menimpa Rizky Kandias Subrata, 23. Warga Kabupaten Jombang itu baru saja kehilangan sepeda motor Honda CRF yang diparkir di kawasan kos-kosan di Jalan Remujung Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.
Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (10/11) sekitar pukul 18.00. Sebelumnya, pada Rabu (6/11) sekitar pukul 23.00, Rizky memarkir kendaraannya di teras tempat kos. "Saat itu, saya memarkir di teras di depan kamar kos. Sudah saya kunci setir. Setelah itu saya kembali ke dalam untuk beristirahat," terang dia.
Keesokan harinya, Rizky mengantar adiknya ke kawasan Sengkaling hingga hari Minggu. Sebelum ditinggal pergi, motor tersebut masih terparkir rapi di teras. "Namun, ketika saya kembali, motor saya sudah tidak ada di tempat," kata dia.
Mendapati hal tersebut, Rizky berupaya mencari motornya di sekitar lokasi kejadian. Bahkan, ia bertanya kepada teman-teman sesama kos dan masyarakat sekitar. Namun, hasilnya nihil. Sehingga, ia langsung mendatangi Polres Malang Kota untuk melaporkan kejadian pencuran itu.
Sampai saat ini, pihak kepolisian dari Polres Malang Kota tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni memberikan imbauan kepada masyarakat yang hendak memarkir kendaraannya. "Jangan lupa pastikan dikunci setir. Serta pintu dan pagar jangan lupa digembok juga. Bila perlu, motor juga diberi rantai khusus agar tidak mudah dicuri," lanjut dia.(tea/lim)

Editor : halim
Penulis : amanda