Dinas Perindustrian Gandeng Sarinah Pasarkan Produk IKM | Malang POST

Rabu, 26 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Dinas Perindustrian Gandeng Sarinah Pasarkan Produk IKM

Kamis, 03 Okt 2019,

SIAP GANDENG IKM: Manajer Area Jatim Sarinah, Wien Febi Damayanti siap untuk memasarkan produk IKM Kota Malang.

 

MALANG- Dinas Perindustrian Kota Malang kembali melakukan upaya pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM). Selain melakukan sosialisasi dan pembinaan berbagai hasil karya, mereka juga menggandeng pusat perbelanjaan untuk memasarkan produk IKM Kota Malang.
Kamis (3/10) pagi, ratusan pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) sektor industri, logam, mesin, alat trasportasi, elektronika, telematika, tekstil dan aneka (ilmateta) berkumpul di Hotel Regent. Mereka mengikuti pembinaan untuk memasarkan produknya melalui mall, yakni Sarinah.
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Perindustrian Kota Malang, Moch. Heru Basuki mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar hingga Jumat (4/10) besok. Kegiatan tersebut untuk mengajak IKM mampu memasarkan produknya lebih luas. 
"Dinas Perindustrian menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, baik melalui online maupun offline. Kali ini, kami bekerjasama dengan Mall Sarinah dan provider untuk membantu pemasaran produk IKM," terang dia.
Heru menguraikan, jika ada IKM yang tertarik untuk memasarkan produknya melalui mall akan langsung didaftarkan pihaknya. "Sehingga, baik pelaku IKM maupun pihak mall, dua-duanya sama-sama mendapatkan keuntungan. Kami hanya menjembatani saja," kata dia.
Pihaknya berharap bisa menumbuhkan semangat para pelaku IKM untuk terus melakukan inovasi melalui hasil karya kreatifnya. "Secara otomatis mampu meningkatkan perekonomian warga Kota Malang," jelas dia.
Selain itu, lanjut dia, pembinaan terhadap pelaku IKM, baik melalui sosialisasi maupun pendampingan secara langsung. "Setiap hari turun ke lapangan untuk melakukan evaluasi dan pengembangan pelaku IKM. Kami akan mulai lakukan akhir Oktober ini dan sudah terjadwal," papar dia.
Manajer Area Jatim Sarinah, Wien Febi Damayanti dalam.kegiatan tersebut memberikan pemaparan terkait Mall Sarinah. "Kami akan membangun brand awareness untuk membangun kemitraan, baik online maupun offline," terang dia.
Nantinya, Mall Sarinah akan dijadikan pusat oleh-oleh dari wilayah Malang Raya. Saat ini, sudah ada beberapa produk usaha kreatif yang dijual di pusat perbelanjaan tersebut. "Kami berharap, mudah-mudahan jalinan kerjasama ini bisa dimulai sekitar bulan November. Sehingga pelaku usaha IKM bisa bekerjasama dengan kami," tandas dia.(tea/aim)

Editor : muhaimin
Penulis : amanda

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi
Loading...