MalangPost - Dilahap Api, Rp 90 Juta Ludes

Selasa, 11 Agustus 2020

  Mengikuti :

Dilahap Api, Rp 90 Juta Ludes

Jumat, 13 Des 2019, Dibaca : 1929 Kali

MALANG - Warung di Jalan Panglima Sudirman, Singosari hangus dilalap si jago merah, Jumat (13/12) dini hari. Sekitar pukul 02.00 WIB, api membakar warung milik Krisna Marthalazha,  warga Jalan Indrokilo Utara, Kalirejo Lawang. Akibatnya, pria 35 tahun itu mengalami kerugian material sampai Rp 90 juta.
“Jam 2 pagi, kami mendapat laporan dari pengguna jalan, bahwa ada kebakaran di Singosari,” ujar Kasi Penanggulangan Kebakaran (PK) Bidang PPBK Satpol PP Kabupaten Malang, Agus ‘Ambon’ Suyanto kepada Malang Post.
Setelah memastikan validitas informasi yang masuk ke hotline pemadam kebakaran (damkar), petugas piket langsung meluncur ke lokasi kejadian. Dua mobil damkar yang  tancap gas langsung memadamkan api.
“Kami melihat apinya cukup besar, sehingga petugas Damkar bahu membahu dengan jajaran samping dan warga, untuk melakukan pemadaman. Proses pemadaman cukup memakan waktu, karena api membakar warung yang hampir semuanya terbuat dari kayu,” ujar Ambon dikonfirmasi Jumat (13/12).
Selama kurang lebih satu setengah jam, para petugas pemadam berjibaku melawan api sebelum akhirnya api padam. Namun, petugas tak langsung pergi meninggalkan lokasi. Selang masih terulur ketika mencari titik api, dan melakukan pembasahan di sekitar warung yang sudah terbakar.
Saat melakukan pencarian sumber api di warung berukuran 75 meter persegi ini, petugas menemukan satu lokasi yang bekas karbonnya lebih pekat dari area lain. “Kami menduga, indikasi sumber api dari kompor meleduk. Ini dibenarkan juga dari keterangan pemilik warung,” tambah Ambon. (fin/van)

Editor : Vandri
Penulis : Fino