MalangPost - Digoda Wanita Lain, Damai di Sidang

Selasa, 14 Juli 2020

  Mengikuti :

Digoda Wanita Lain, Damai di Sidang

Kamis, 26 Sep 2019, Dibaca : 1098 Kali

MALANG – Perselisihan dalam rumah tangga adalah bumbu sedap yang mempererat ikatan pernikahan. Namun, Amel, 52, warga Kota Malang, sempat tidak tahan dengan suaminya Ronald, 55, karena disinyalir memiliki wanita idaman lain. Beruntung, hakim di Pengadilan Agama Malang, menjadi penengah dan merukunkan pasangan tersebut.
Amel sebelumnya dinikahi oleh Ronald pada 1986 di hadapan penghulu. Mereka menikah dan resmi terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA). Pekerjaan Ronald sebagai tukang listrik, tak membuat Amel mundur. Dengan sabar, dia memenuhi tugas istri idaman yang setia dan sabar membangun rumah tangga bersama Ronald.
Pada awal pernikahan, mereka sempat kontrak selama empat tahun. Tapi, rezeki datang kepada Ronald sehingga dia akhirnya bisa membangun rumah yang akhirnya ditinggali keduanya selama 32 tahun. Pernikahan ini pun semakin diberkahi dengan kelahiran dua orang anak. Selama hampir tiga dekade, pernikahan ini bertahan.
Tapi, perselisihan mulai muncul saat Amel mendengar Ronald bermain cinta dengan wanita lain. Yakni, pada Mei 2012, saat Amel dibisiki oleh orang lain bahwa Ronald tinggal bersama wanita lain. Kehidupan rumah tangga yang sebelumnya tenang mulai goyah dan terombang-ambing selama empat tahun.
Puncaknya, Juli 2018, Ronald dan Amel terlibat pertengkaran hebat yang akhirnya meruntuhkan pondasi rumah tangganya. Ronald minggat dari rumah dan tak pernah kembali lagi. Akhirnya, Amel yang tak tahan dan emosi, mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Malang di Jalan Panji Suroso.
Tapi, setelah berkas gugatan diajukan, hakim memanggil keduanya untuk bertemu di meja sidang. Setelah berjanji untuk saling setia dan tak mengulangi perbuatannya, Ronald dan Amel akhirnya didamaikan oleh hakim.(fin/lim)
 

Editor : halim
Penulis : fino