Malang Post - Die Roten Lebih Optimis

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Die Roten Lebih Optimis

Selasa, 25 Feb 2020

LONDON - Chelsea akan menjamu Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (26/2). Lawan mereka sangat berbahaya. The Blues tidak boleh gegabah jika tak ingin bernasib sama seperti klub London lainnya, Tottenham.

Bayern adalah juara Grup B dan merupakan tim tertajam di fase grup dengan torehan 24 golnya. Tujuh dari 24 gol itu dicetak Bayern dalam lawatannya ke London pada matchday 2, ketika menghabisi Tottenham 7-2. Di laga itu, Joshua Kimmich menyumbang satu gol, Robert Lewandowski dua, dan Serge Gnabry memborong empat.

Bayern tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua ajang. Sang raksasa Bavaria sama sekali tak bisa diremehkan. Lewandowski, yang sudah mencetak 38 gol dalam 32 penampilan musim ini, adalah salah satu ancaman terbesar bagi tuan rumah.

Chelsea cukup percaya diri menatap laga ini. Modalnya adalah kemenangan 2-1 menjamu Tottenham melalui gol-gol Olivier Giroud dan Marcos Alonso di Premier League akhir pekan kemarin.

Namun, itu tak mengubah fakta bahwa pasukan Frank Lampard hanya mampu menang dua kali dalam enam laga terakhir mereka di semua kompetisi (M2 S2 K2). helsea membutuhkan performa terbaik para pemainnya. Tanpa itu, mereka bisa mengalami nasib sama seperti Tottenham.

Sementara itu, pmain Bayern Munchen Thomas Muller, bertandang ke kandang Chelsea dengan kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan ia berani berkata kalau klub berjuluk the Blues tersebut sudah bukan tim elit Eropa lagi sekarang.

Munchen datang dengan pengalaman yang buruk. Di tahun 2012, mereka pernah dipaksa menelan pil pahit dalam babak final Liga Champions. Awalnya, Munchen unggul lebih dulu berkat gol Thomas Muller di menit ke-83.

Kemenangan mereka dibatalkan oleh gol Didier Drogba yang memaksa Munchen dan Chelsea bermain sampai babak adu penalti. Pada akhirnya, Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Kenangan pahit tersebut pastinya masih terekam dengan baik di benak Muller. Namun membandingkan laga yang sudah berusia delapan tahun tersebut dengan sekarang jelas tidak lagi relevan.

Skuat Chelsea sudah jauh berbeda. Mereka kini dihiasi oleh sejumlah pemain muda seperti Mason Mount dan Tammy Abraham. Itulah mengapa Muller bisa merasa percaya diri untuk menghadapi mereka nanti.

"Chelsea punya pemain muda bertalenta serta berkualitas yang bisa menyakitkan anda. Kami harus bersiap melawan kekuatan khusus mereka," ujar Muller kepada the Athletic.

"Namun sekarang mereka bukanlah tim terbaik di Eropa dan kami tidak perlu merasa takut. Saya percaya diri," lanjut pria berumur 30 tahun tersebut. (bln/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Bola

  Berita Lainnya





Loading...