Dibuka, Pasar Rakyat Langsung Diserbu Masyarakat | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 240 , aim, sisca

MALANG - Eksistensi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) selama 41 tahun di Kota Malang menjadi kekuatan tersendiri. Hal ini terlihat dalam Pasar Rakyat yang digelar dalam rangka HUT Ke-41 FKPPI “FKPPI untuk Rakyat” dan HUT ke-74 TNI di GOR Ken Arok yang dibuka Jumat (11/10) malam .
Kegiatan itu dipersembahkan untuk seluruh warga Kota Malang selama 9 hari lamanya. Pasar Rakyat akan berakhir pada 19 Oktober  mendatang.  Suasana malam pembukaan pun langsung ramai, padat. Keluarga besar Pengurus Cabang (PC) 1333 KB FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) Kota Malang dengan PC 1333 GM FKPPI Kota Malang bersama berbagai elemen masyarakat berbaur menjadi satu.
Inilah yang diakui Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Zainudin saat membuka Pasar Rakyat. Ia menegaskan, Pasar Rakyat merupakan wujud utama peran FKPPI di kalangan masyarakat.
“Pasar Rakyat ini adalah wujud semangat kebersamaan merajut dan memperkuat kebhinekaan untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal ini senada pula dengan tema besarnya “FKPPI untuk rakyat, kita semua bersaudara, Jaga NKRI,” tegas Danrem.
Ia mengutarakan, upaya keluarga besar TNI-Polri ini memperlihatka betul peran FKPPI dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok. “Tumbuhkan terus miltansi dan jiwa korsa di era ini, terus kembangkan konsep-konsep FKPPI sebagai rumah bersama sehingga mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas pria kelahiran Palembang ini.  
Zainudin berharap anggota FKPPI juga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang selalu membawa aspirasi rakyat untuk membangun bangsa. Sementara itu Ketua PC 1333 KB FKPPI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko mengutarakan rasa syukurnya terhadap keberadaan keluarga FKPPI yang bisa bertahan dan terus berperan untuk bangsa hingga saat ini.
“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak kami para pembina juga para senior FKPPI yang sudah berbuat terbaik untuk FKPPI. Termasuk pemerintah daerah dan semua pihak seluruh masyarakat atas kerjasamanya,” jelasnya.
Event Pasar Rakyat kali ini pun menjadi perwujudan rasa terima kasih keluarga besar FKPPI kepada seluruh komponen masyarakat Kota Malang. Tidak hanya pasar, tetapi juga dihadirkan parade seni tradisional dan festival musik bagi kaum milenial. Ini juga dilakukan untuk mengenalkan produk-produk UMKM maupun IKM asli buah karya warga.
“Begitu juga dengan festival musiknya. Kota Malang pernah jadi barometer musik nasional saya ingin itu kembali dipegang. Tentu kita semua yang harus peduli,” pungkasnya.  
Pasar Rakyat juga akan dimeriahkan penampilan Cak Sodiq dan New Monata, juga diisi parade gelar UMKM dan Multi Produk hingga Parade Kesenian Tradisional Rampak mulai Sabtu (12/10) hingga Selasa (15/10). (ica/aim)



Loading...