Diantar 30 Orang, Kades Pujiharjo Ambil Formulir Pilkada di PDIP | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 08 Sep 2019, dibaca : 1234 , udi, agung

MALANG - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, yang mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang bertambah. Pada Sabtu (7/9), Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Hendik Arso Marhein mengambil formulir pendaftaran.
Ketua Koordinator Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Malang ini, datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tidak sendiri. Hendik datang dengan diantar 30 kepala desa (Kades), yang tergabung dalam organisasi Papdesi Kabupaten Malang.  "Para perangkat desa yang tergabung dalam Papdesi, telah sepakat mendorong saya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Malang," ungkap Hendik Arso, seusai mengambil formulir pendaftaran.
Namun soal pencalonan dirinya, apakah maju sebagai bupati atau wakil bupati masih belum diputuskan. Ia mengaku masih harus berkoordinasi dengan seluruh pengurus dan anggota Papdesi. Keputusannya akan disepakati setelah rapat koordinasi. "Paling utama kami mengambil formulir pendaftaran terlebih dahulu. Untuk kepastian maju N1 atau N2, masih kami koordinasikan lagi. Sebab batas pengembalian formulir pendaftaran terakhir masih tanggal 14 September nanti," terangnya.
Papdesi berambisi untuk maju dan mencalonkan diri dalam Pilkada 2020. Alasannya, memajukan seluruh desa di Kabupaten Malang. Papdesi ingin ada perwakilan dari Kades, bisa maju dalam Pilkada. "Yang mengerti masalah desa adalah kepala desa. Sehingga, sudah tepat apabila saya yang juga memiliki latar belakang sebagai kepala desa mencalonkan pilkada," ucapnya.
Ditambahkan, bahwa pembangunan dari desa atau pinggiran menjadi prioritas pemerintah pusat di bawah arahan dari Presiden Joko Widodo. Sehingga, untuk mewujudkan Kabupaten Malang lebih maju dan berkembang, harus dilakukan pembangunan dari bawah dan pinggiran.
"Kami (Papdesi) juga memiliki program serta visi misi yang berpihak kepada desa beserta masyarakatnya," katanya.
Sekadar diketahui, sudah ada empat calon yang mengadu nasib di PDI Perjuangan, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020. Yakni Sekda Ir Didik Budi Muljono MT, pengusaha Wibi Dwi A, Wahyu Eko Setiawan atau diakrab Sam Wes, serta Hendik Arso Marhein.(agp/udi)



Jumat, 13 Des 2019

Skadron 32 Lanud Abd Saleh

Loading...