Dewanti Raih Bintang LVRI | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Dewanti Raih Bintang LVRI

Selasa, 21 Jan 2020,

BATU - Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si mendapat penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia 2020 dari Dewan Pimpinan Pusat LVRI. Dewanti menjadi Wali Kota pertama di Jatim yang meraih penghargaan tahun ini.  
Penghargaan diberikan kepada Wali Kota Batu karena dinilai berjasa dalam perkembangan dan kemajuan LVRI. Penghargaan  diserahkan Ketua DPD LVRI Jatim, Brigjen TNI (Purn) Drs. Ismadi M.Si di Balai Kota Among Tani Batu, Senin (20/1) .
Ismadi menyampaikan, penghargaan LVRI kepada Wali Kota Batu karena perhatian dia kepada LVRI Kota Batu setiap tahun. Perhatian itu berupa insentif dan rumah veteran.
"Para pejuang butuh perhatian pemerintah. Dengan bantuan tersebut, tugas kami seperti melaksanakan sosialisasi semangat nilai-nilai 45 semakin penuh semangat," ujar Ismadi kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, Wali Kota Batu ini memiliki perhatian penuh kepada veteran. "Penghargaan seperti ini, tahun sebelumnya diterima Bu Risma, Wali Kota Surabaya. Tahun ini adalah Bu Dewanti penerimanya," imbuhnya.
Sementara itu Dewanti menyampaikan, penghargaan seperti ini merupakan kali keempat  diterima pihak Pemkot Batu. Tahun-tahun sebelumnya, penerima adalah Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Wakil Wali Kota Punjul Santoso, dan Ketua DPRD.
"Alhamdulliah, dalam apel di Among Tani, saya mendapat anugerah Bintang LVRI. Ini yang keempat penghargaan serupa di Kota Batu," bebernya.
Menurutnya, penghargaan karena Pemkot Kota Batu memiliki kepedulian tinggi kepada LVRI. "Ini adalah keuntungan kota kecil, termasuk legiun veterannya. Setiap tahun, Pemkot bisa memberikan insentif kepada pejuang," imbuhnya.
Dewanti menambahkan, tahun ini pihaknya tetap memberikan insentif. Namun untuk kenaikan insentif belum diketahui apakah ada atau tidak. "Tahun ini masih kami berikan," harapnya.
Sedangkan perumahan veteran tahap kedua, ia melihat hal-hal urgent terlebih dahulu. Jika keuangan memungkinkan, pihaknya meneruskan pembangunan rumah tahap dua.
Perlu diketahui, insentif Pemkot Batu kepada LVRI empat kali dalam setahun atau setiap hari besar nasional. Setiap kali pemberian adalah Rp 1 juta. Insentif ini untuk 52 veteran dan 118 janda veteran di Kota Batu. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...