Dewanti Minta Pasar Selesai Tepat Waktu | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Dewanti Minta Pasar Selesai Tepat Waktu

Kamis, 23 Jan 2020,

Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si melakukan inspeksi mendadak ke Pembangunan Pasar Sayur tahap II,  kemarin. 

BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menginginkan pembangunan pasar sayur tahap dua selesai tepat waktu. Sesuai batas waktu, pasar sayur tersebut harus diserahkan pengembang kepada Pemkot Batu, 28 Januari nanti. Selanjutnya, pasay sayur ditempati pedagang dan beroperasi.  
Dewanti sudah melakukan sidak pasar sayur tahap dua ini Rabu (22/1) lalu. Dia mengaku, pembangunan mencapai 95 persen. Penyerahan pembangunan pasar dari pengembang kepada Pemkot tidak boleh molor atau sesuai batas waktu, 28 Januari nanti. 
Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu melakukan pantuan pada bagian luar hingga dalam pasar saat sidak. Makanya dia tahu persis bagaimana kondisi pasar yang dalam tahap penyelesaian ini. “Saya lihat sudah hampir selesai. Paling menggembirakan bagi saya adalah ventilasi sangat bagus. Karena saat siang jam 12 tidak terasa panas," ujar Dewanti.
Dia tidak memungkiri jika drainase belum sempurna. Hal itu sama seperti disampaikan anggota DPRD Kota Batu setelah sidak. Pengembang siap memperbaiki drainase tersebut, tetapi menunggu hujan deras terlebih dahulu. "Terkait drainase memang belum sempurna. Pemborongnya bilang, dia menunggu ingin hujan deras agar bisa melihat aliran airnya dan siap memperbaiki," bebernya.
Mengenai pengaturan pedagang yang akan menempati Pasar Sayur, ungkap Dewanti, diserahkan kepada Diskumdag. Kekurangan dalam penataan tersebut harus terus diperbaiki dengan berjalannya waktu.
Bude, sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi anggota dewan yang melakukan inspeksi Pembangunan Pasar Sayur tahap II dengan anggaran Rp 5,4 miliar ini. Menurutnya hal itu memang menjadi tugas dari anggota legislatif dalam hal pengawasan.
Ia berharap, Pasar Sayur Kota Batu ini segera beroperasi. Sehingga pasar tersebut memberikan dampak positif bagi perekonomian pedagang. Setelah selesai pembangunan Pasar Sayur, pihaknya juga bersiap segera melakukan revitalisasi Pasar secara keseluruhan. (eri/feb)
 

Editor : febri
Penulis : keridianto

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...