Dewanti Ajak Warga Investasi Emas

Sabtu, 19 Oktober 2019

Kamis, 26 Sep 2019, dibaca : 1020 , vandri, kris

BATU- Warga Kota Batu diajak berinvestasi logam mulia. Alasannya mudah dilakukan dan tak berisiko. Apalagi harga emas  bisa meningkat naik hingga  15-20 persen per tahunnya.
Hal itu disampaikan Deputi Bisnis PT Pegadaian Persero Area Malang, Ramelan Purnomo Sidi dalam talk show Ngobrol Pintar Investasi (Ngopi). Kegiatan yang berlangsung di pendopo Balai Kota Among Tani Batu, Rabu (25/9) ini juga dihadiri Wali Kota Batu Dra.  Dewanti Rumpoko, M,Si sebagai narasumber.   
Ramelan menyampaikan, investasi sangat penting bagi masa depan. Baik untuk masyarakat umum, aparatur sipil negara (ASN) hingga generasi muda. Ia menjelaskan, keuntungan yang didapat melalui investasi emas yakni bisa menahan inflasi. Selain itu bisa diuangkan secara langsung.
"Terpenting kenapa emas, karena risikonya rendah. Bahkan orang awam tak butuh pengetahuan spesifik terkait investasi. Karena invetasi dalam bentuk tabungan emas risiko rendah," bebernya.
Ia menerangkan, manfaat investasi bisa dirasakan dalam jangka waktu minimal menyimpan emas 3-5 tahun. Itu karena kenaikan emas 18-20 persen persen per tahunnya.
Sementara saat ini minat investasi emas di PT Pegadaian cukup tinggi. Khususnya bagi milenial di Malang Raya, Ramelan  mencatat ada sekitar 74 ribu nasabah milenial dari target 113 ribu nasabah melalui pegadaian digital service (PDS).
Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si yang juga menjadi narasumber talk show ajak ASN Kota Batu, khususnya yang baru diterima CPNS untuk berinvestasi emas.
"Investasi emas sangat menguntungkan. Saya sarankan agar ASN Kota Batu  berinvestasi emas. Karena berinvestasi emas bisa digunakan sewaktu-waktu ketika sedang membutuhkannya," papar Dewanti.
Ia mengatakan ketika terjadi inflasi pada tahun 1998,  harga emas tetap stabil. Dewanti kemudian mencontohkan pengalaman yang dialaminya saat krisis moneter melanda. Ia  merasakan emas dari harga Rp 25 ribu per gram jadi Rp 250 ribu per gram.
"Kami berharap tidak terjadi krismon. Namun untuk membekali itu, saya harap ASN yang baru saja dilantik, masyarakat, dan generasi muda bisa ikut berinvestasi emas,” pungkasnya. (eri/van)



Loading...

  Follow Us