Dewan Panggil Pengembang Pasar Sayur | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 11 Des 2019,

BATU - DPRD Kota Batu mempertanyakan molornya pembangunan pasar sayur tahap II. Para wakil rakyat itu pun segera memanggil Pemkot Batu dan pengembang. Mereka akan mempertanyakan progres pembangunan dan aanggaran yang sudah digunakan selama proses pembangunan.  
Sesuai rencana, pembangunan  tahap II pasar sayur selesai 26 Desember 2019. Namun diperpanjang lagi menjadi 28 Januari 2020.
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud mengatakan, alasan keterlambatan pembangunan karena material tidak logis. Apalagi beralasan material terlambat diproduksi oleh pabrik.
“Setahu saya, pabrik tidak pernah kehabisan bahan. Tapi biasanya mereka yang sudah bayar akan dikirim barangnya,” jelas Didik.
Ia juga ingin meminta kejelasan apakah Pemkot Batu sudah menyerahkan anggaran ke pengembang atau belum. Pasalnya Komisi C belum mendapatkan informasi apapun terkait pencairan anggaran ke pengembang  untuk pembangunan pasar sayur tahap II.
Menurut Didik, keterlambatan pembangunan pasar Sayur tahap II melalui adendum kerja sama memang diperbolehkan. Namun dengan catatan pengembang harus menanggung denda sebesar 0,5 persen dari nilai pekerjaan per harinya.
Kapala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Batu, Arif Setiawan saat ditemui Malang Post enggan memberikan keterangan terkait molornya pembangunan pasar sayur tahap II. Namun sebelumnya penanggung jawab pelaksana proyek PT Bintang Wahana Tata, Febri Artanto mengatakan pembangunan pasar sayur telah rampung 75 persen untuk pekerjaan fisik.
Ia menerangkan bahwa target penyelesaian pembangunan harus mundur dari 26 Desember 2019 menjadi 28 Januari 2020. Alasannya karena atap spandek yang habis di pabrikan. Untuk diketahui pembangunan pasar sayur tahap II dimulai sejak 21 Juni 2019. Anggarannya Rp 5 miliar dari APBD Kota Batu tahun 2019. (eri/van)

Editor : Vandri
Penulis : Keristyanto





LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...