Depresi, Bunuh Diri di Hotel

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Depresi, Bunuh Diri di Hotel

Jumat, 06 Mar 2020, Dibaca : 1806 Kali

MALANG - EC, 59 warga Kosambi Barat Raya, Cengkareng, Jakarta Barat ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel di Jalan Simpang Panji Suroso, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (6/3). Diduga, ia tak tahan dengan penyakit gula yang dideritanya selama ini sehingga ia memutuskan untuk mengakhiri hidup.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui check in di hotel tersebut pada Kamis (5/3) sekitar pukul 12.45. Ia diketahui menginap selama sehari semalam di hotel tersebut.
Namun, Jumat (6/3), ketika korban sudah waktunya untuk check out, ia tak kunjung keluar kamar. Kemudian, ada salah satu karyawan hotel yang mengingatkan korban dengan mengetuk pintu kamarnya. Saat itu, tidak ada jawaban dari dalam. Sehingga, karyawan tersebut berusaha membuka pintu.


Ketika pintu berhasil terbuka, karyawan hotel tersebut mendapati korban meninggal dunia dalam keadaan tergantung di kusen pintu menuju kamar mandi. Ia gantung diri dengan menggunakan sarung bermotif bunga warna cokelat. Atas peristiwa itu, karyawan hotel langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.


Tak lama berselang, polisi langsung datang ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi.  "Kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga, ia meninggal dunia karena bunuh diri," terang Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.
Dugaan tersebut diperkuat dengan tulisan tangan milik korban dengan tulisan 'Maafin mama nggak tahan dengan penyakit gula gak sembuh-sembuh tolong, mama jangan diotopsi. Bawa pulang, kubur,'
"Korban juga meninggalkan nomor kontak keluarga yang bisa dihubungi. Kami sudah hubungi pihak keluarga dan jenazah sudah kami bawa ke Kamar Jenazah RSSA Malang," tandas dia.(tea/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Amanda Egatya