Demo Buruh di Grahadi, Polisi Kerahkan 3.000 Personel

Jumat, 18 Oktober 2019

Selasa, 01 Okt 2019, dibaca : 336 , udi, net

SURABAYA - Sebanyak 3.000 personel Polda Jatim akan mengamankan aksi unjuk rasa buruh yang akan berlangsung, Rabu (2/10/2019). Polisi akan fokus terutama di dua titik. DPRD Jatim dan Gedung Negara Grahadi. "Pasukan kami sudah siapkan untuk mengamankan jalannya demo yang dilakukan buruh di Surabaya," kata Brigadir Jenderal Polisi Toni Hermanto Wakil Kepala Polda Jatim, Selasa (1/10/2019).
Pada proses pengamanan ini, Polda Jatim akan kembali menerjunkan pasukan Asmaul Husna yang terdiri dari sejumlah polisi wanita, yang pada aksi unjuk rasa sebelumnya dinilai efektif meredam situasi. "Pasukan ini khusus untuk mendinginkan suasana dengan lantunan Asmaul Husna di sekitar demo," katanya.
Toni mengatakan, rencana, massa buruh yang turun ke jalan besok akan mencapai lima ribu orang. Karena itu, jumlah kekuatan personel polisi bisa jadi akan ditambah bergantung kebutuhan di lapangan. "Kami akan lihat di lapangan. Kalau lebih dari itu (lima ribu) kami pasti akan menambah kekuatan untuk menjaga ketertiban di Jawa Timur," katanya.
Toni berharap pengunjuk rasa mampu menjaga ketertiban dan keamanan dalam menyampaikan aspirasi. Dia mempersilakan aksi unjuk rasa itu, biar polisi yang mengamankan situasi dan kondisi. (ss/det/udi)



Rabu, 16 Okt 2019

Cemburu, Suami Bakar Istri

Loading...

  Follow Us