Malang Post - Demi Status, Pilih Kawin Kontrak

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Demi Status, Pilih Kawin Kontrak

Rabu, 22 Jan 2020

MALANG - Demi eksistensi sosial media, Ronald, 35 tahun dan Amel, 32 tahun yang sama-sama warga Kelurahan Dinoyo, Kota Malang terpaksa melakukan penikahan. Padahal, dua sejoli ini merupakan teman sekampung yang akrab sejak SMA.
Selain demi eksistensi, mereka juga menyelamatkan diri dari ocehan keluarga yang tak henti menuntut untuk menikah. Keduanya bersahabat sejak lama sehingga sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing. Entah apa yang dirasakan, hati keduanya tidak saling terpaut. Mungkin, keduanya hanya nyaman sebatas berteman.
Karena merencanakan untuk menikah, keduanya akhirnya terlihat lebih akrab dan berusaha belajar mencintai. Sampai akhirnya, pernikahan mewah digelar. Selama beberpaa bulan, keduanya merasa nyaman dan mulai menjalani hari-hari sebagai pasangan suami istri.
Meski berumah tangga, keduanya tidak berhenti melakukan petualangan cinta. Ronald mencari perempuan lain, begitu juga Amel. Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga.
Pihak keluarga sering menemui Ronald dan Amel tidak bersama. Terlebih, keluarga juga sering mendapati Ronald bersama wanita idaman lain. Selain itu, Amel juga diketahui hamil dengan pria lain, tanpa sepengetahuan Ronald.
Pada akhirnya, keduanya dikumpulkan dan diajak berbincang pihak keluarga. Mau dibawa kemana pernikahan ini. Sepakat, Ronald dan Amel sama-sama ingin pisah. Mereka juga ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama kekasih masing-masing. Entah disebut apa, kawin kontrak atau settingan, pihak keluarga pun kaget dan merasa dibohongi oleh keduanya.
Akhirnya, di bulan ke-9 pernikahan mereka, keduanya harus bercerai. Sementara, Amel memilih untuk hijrah ke Surabaya dan Ronald masih menetap di Malang. (tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya

  Berita Lainnya





Loading...