Dedik Tinggal Hilangkan Trauma - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 1239 , parijon, stenly

MALANG – Striker Arema FC, Dedik Setiawan semakin percaya diri dengan progress pemulihan cederanya. Usai mendapatkan kesempatan bermain di pekan 22 lalu, dia bersemangat menyambut laga selanjutnya ketika Liga 1 2019 kembali berjalan. Ia menganggap kondisinya mendekati 100 persen dan kini terus meningkatkan ketahanan fisiknya.
“Kondisi fisik Alhamdulillah sudah sekitar 90 persen. Sudah naik dari minggu kemarin,” ujar Dedik Setiawan.
Menurutnya, kondisinya terus meningkat karena dia juga sudah mengikuti seluruh latihan tim secara penuh. Termasuk meningkatkan level kebugarannya dengan menjalani latihan fisik.
“Sudah lumayan tambah banyak sekarang. Saya sudah siap untuk laga-laga selanjutnya,” papar dia.
Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan, dirinya kini tinggal perlahan menghilangkan trauma cedera. Sebab, tidak bisa dipungkiri, pascaabsen selama dua bulan, dia harus mengembalikan kepercayaan diri bermain seperti sebelum cedera. “Insya Allah, sekarang sudah siap bermain full,” tegas dia.
Saat melawan PSM Makassar, 2 Oktober lalu, Dedik menjalani comeback selepas absen dua bulan. Sejatinya, kala itu dia hanya mendapatkan rekomendasi main 30-40 menit. Namun, kenyataan di lapangan Dedik bermain sampai menit 71.
“Saya sudah bilang, mau main terus. Saya maunya full. Tetapi, tim dokter masih khawatir,” tambahnya,
Kini, Dedik mengakui bersemangat menyambut laga Arema, yang dijadwalkan bakal bermain dalam tiga kali away berturut-turut. Yakni melawan PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Tira Persikabo.
“Semua latihan sudah dijalani, kami semua sudah siap untuk pertandingan selanjutnya. Kami fokus untuk persiapan tim sekarang,” sebut Dedik.
Secara pribadi dia juga berharap bisa berkontribusi banyak pada tim setelah kembali dari cedera. Dengan 14 laga tersisa, dia siap bekerja keras untuk terus memperbaiki penampilan tim agar Arema bisa naik di klasemen kompetisi Liga 1 2019. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...