Dedik Main Lawan PSIS | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 27 Agu 2019, dibaca : 1689 , Parijhon, Stenly

MALANG – Arema FC berpeluang untuk kembali menurunkan striker andalannya, Dedik Setiawan saat meladeni PSIS Semarang, Sabtu (31/8) akhir pekan nanti. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mulai intens berlatih bersama rekan setim dan kini memerlukan pemulihan fisik serta penguatan agar mencapai kondisi ideal untuk kembali memperkuat Singo Edan.
“Dedik kondisinya saat ini sudah 70-80 persen. Sudah berpeluang main di laga selanjutnya,” ujar Asisten Dokter Arema FC, Alvin Abdillah.
Menurutnya, Dedik masih memerlukan pemulihan kondisi kekuatan paha. Hal ini bisa diperoleh dengan menaikkan intensitas latihan, misalnya melalu sprint. Selain itu, Dedik juga mulai didril kondisi fisiknya.
“Selama sebulan lebih absen pasti kondisinya menurun. Makanya butuh meningkatkan kondisi fisik, ketika cedera juga sudah tidak rawan,” papar dia kepada Malang Post.
Hanya saja, tim medis belum memberikan rekomendasi untuk Dedik bermain selama 90 menit. Menurutnya, Dedik harus bertahap menerima beban pertandingan sampai kondisinya pulih total sehingga tidak berisiko pada kondisi sang pemain.
Sebelumnya, Dedik memang ditargetkan bisa tampil kala melawan PSIS, setelah target untuk tampil dalam pertandingan melawan Bali United meleset. Kondisi cedera lutut yang memerlukan Dedik istirahat 4-6 minggu, membuatnya juga menghilang selama satu bulan.
Total, Dedik sudah absen dalam enam pertandingan. Kali terakhir dia bermain, saat Arema menang atas Bhayangkara FC dengan skor 3-2. Setelah mencetak gol pembuka di menit 12, dia harus tumbang di pertengahan babak pertama.
Padahal, kala itu kondisi Dedik sedang on fire. Dia sudah mencetak enam gol, yang akhirnya membuat dirinya terlempar dari jajaran top skor setelah itu.
Dedik mengakui ingin tampil melawan PSIS Semarang. Dirinya sudah gatal kembali bermain. Akan tetapi, ia mengakui belum pulih total.
“Terkadang masih ada rasa nyeri. Kadang juga hanya karena kepikiran saja. Tetapi, saya ingin main lawan PSIS. Sudah cukup lama absen,” terang Dedik.
Ia pun tidak mau memaksa tampil penuh bila belum pulih total. Sebab, kondisi cederanya juga membuat dia kehilangan kesempatan bergabung bersama timnas Indonesia yang sedang bersiap menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022. (ley/jon)



Kamis, 12 Des 2019

Datangkan Hamka, Tetap Keropos

Kamis, 12 Des 2019

Gak Niat Menang!

Minggu, 01 Des 2019

Kemenangan Makin Jauh

Loading...