Dedik Absen Sebulan | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 18 Sep 2019, dibaca : 1134 , parijon, stenly

MALANG – Dua pemain Arema FC yang mengalami cedera sejak Juli lalu mengalami nasib yang berbeda. Striker Dedik Setiawan harus lebih lama untuk menjalani pemulihan. Sementara, bek kiri Alfarizi, mulai pulih dan sedikit waktu lagi bakal segera merumput kembali bersama Singo Edan.
Dedik yang mengalami cedera lutut, memerlukan waktu tambahan 2-4 pekan. Bahkan, bisa lebih lama bila dalam waktu tersebut progress pemulihannya tidak berjalan sesuai prediksi.
“Dedik harus menjalani pemulihan mulai dari nol lagi,” ujar dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi.
Menurutnya, Dedik kembali mengalami cedera, setelah sempat mulai intensif latihan pekan lalu. Malahan, pemain berusia 25 tahun itu juga sempat mengikuti latihan fisik bersama tim utama. Padahal kala itu Alfarizi yang juga masih belum pulih total, tidak ikut dalam latihan secara penuh.
“Ya ini efek cedera saat latihan games di Stadion Cakrawala lalu. Sekarang bisa sampai sebulan lah,” paparnya.
Dr. Nanang mengatakan, cedera tersebut memang risiko yang tidak bisa dihindari oleh pemain yang baru saja pulih. “Mungkin dia merasa sudah enak, lalu latihannya dipaksa agar cepat maksimal, karena mengejar untuk tampil dalam laga terdekat,” tambah dia.
Ia berharap dalam waktu maksimal sebulan, Dedik bisa kembali. Namun, kali ini butuh kehati-hatian ekstra agar tidak terjadi cedera lagi sebelum pulih total.
“Risiko molornya pemulihan memang bisa saja terjadi. Wajar. Apalagi, setelah mereka diforsir jadwal padat, bisa rentan cedera,” terang pria asal Magetan itu.
Dedik pun sudah tidak terlihat dalam latihan di Stadion Cakrawala UM. Begitu pula Alfarizi.
“Alfarizi kami akan coba lihat kondisinya dan dipersiapkan melawan PSS Sleman,” sebutnya.
Kondisinya sudah jauh membaik. Titik-titik nyeri di bagain telapak kaki sudah mulai berkurang.
“Kini mungkin tinggal menghilangkan trauma. Apalagi, habis absen dalam waktu yang lumayan lama, kan sebulan lebih,” tambah dia.
Hanya saja, dr. Nanang lebih optimis untuk kondisi Alfarizi. Sekalipun, dalam latihan terakhir , pemain asal Sumberpucung itu absen. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...