Dari Tarian ke Bisnis - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 31 Agu 2019, dibaca : 752 , vandri, linda

KECINTAAN terhadap tarian membuat Daniar Hafri Ahsani dikenal luas. Pilihannya menekuni tarian sekaligus melestarikan seni tradisional. Walau sedang mengembangkan bisnis, ia selalu sempatkan menari.
Perempuan kelahiran Malang 23 Maret 1996 ini pernah menjadi penari latar di sejumlah stasiun televisi. Di antaranya MNCTV dan TVRI. Rasa cintanya pada seni tari tumbuh sejak kecil, kemudian tekuni tari modern saat kuliah.
Ketertarikan Dani, sapaan akrabnya mulai meluas ke tata rias serta memutuskan mengambil kursus dan pelatihan make up. "Setelah cukup memiliki bekal di dunia make up saya membuka bisnis DaneArt Makeup Studio di tahun 2015, kemampuan terus meningkat, selain itu juga sering merias klien maka akan lebih melatih skill," ujar Dani.
Ia melanjutkan, hobi sekaligus fokus terbesarnya adalah menjadi make up artist dan menekuni bisnis persewaan gaun dan kebaya. Meski tak jarang Dani masih kerap menerima permintaan menari saat akhir pekan.
Untuk mengatur waktu agar semua kegiatan berjalan lancar,  ia memikiki trik jitu. Yakni membuat jadwal di ponselnya yang bisa menjadi pengingat. Sehingga Dani mampu membagi waktu sesuai kebutuhan kerja. Terpenting adalah konsekuen terhadap jadwal yang telah dibuat sendiri.
"Saya enjoy menjalani rutinitas itu, karena pekerjaan saat ini berawal dari hobi. Seperti menari dan merias. Ketika hobi tersebut saya aplikasikan menjadi pekerjaan maka saya merasa enjoy dan tidak terbebani," urai perempuan yang hobi melukis dan olahraga ini.
Mengasah skill menjadi keharusan bagi Dani. Untuk meningkatkan kemampuan meriasnya, ia pada 8 September mendatang akan menggelar beauty class pertamanya dengan menggandeng produk kecantikan ternama di Indonesia.
"Sebelumnya saya tidak pernah membuat beauty class. Ini pengalaman pertama saya, semoga lancar dan bisa memberikan manfaat kepada orang banyak," kata mahasiswi UM.
Selain itu ada aktivitas lain yaitu menjadi tim marketing di Halte Resto Kepanjen, kuliner seafood dan juice. Semuanya berjalan beriringan, terlebih relasi make up bisa dijadikan sasaran mengenalkan produk resto yang ditekuninya bersama sang kakak.
"Meski beragam job harus saya jalani tetapi ada banyak manfaat pula seperti mendapatkan pengalaman kerja yang bervariasi. Lalu saya mendapatkan profit sehingga bisa mandiri dalam mengelola keuangan, dan memperoleh relasi yang luas," tandas Dani. (lin/van)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Loading...