Dari Hamparan Hortensi Hingga Mutiara Kaki Langit - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 1320 , parijon, kris

BATU - Potensi desa wisata di Kota Batu terus menunjukkan geliatnya. Salah satunya Kecamatan Bumiaji yang memiliki sembilan desa dengan potensi wisata yang berbeda tiap desa.  Diantarnya Desa Sumberbrantas dan Desa Tulungrejo yang memiliki berbagai potensi wisata untuk didatangi.
Wisata Bumiaji Asyik di dua desa ini memiliki keindahan alam, pertanian, bunga hias, hingga wisata religi yang layak dikunjungi. Bahkan dalam menjajaki tiap destinasi tak cukup dalam sehari.
Paket Wisata Bumiaji Asyik ini bisa menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berlibur di sepanjang Bulan Berkunjung Kecamatan Bumiaji. Dengan begitu, wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu (KWB) tak hanya disuguhkan dengan wisata buatannya, tapi juga alam dan pertaniannya.
Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dengan ketinggian antara 700-1000 Mdpl terkenal dengan penghasil buah apel. Sehingga untuk wisata petik apel sudah tak perlu ditanyakan lagi karena setiap jalan banyak wisata petik apel yang ditawarkan.
Namun ada yang lebih menarik. Yakni hamparan seluas dua hektare yang diisi dengan bunga hortensia yang memanjakan mata. Belum lagi lokasinya yang bisa diakses dengan menggunakan jeep.
Dibalik ribuan pohon pinus di daerah Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, terdapat hamparan bunga cantik berwarna warni ini. Ungu muda dan merah muda. Spot ini cocok bagi mereka yang suka foto.
Karena loaksi di pedalaman hutan, untuk mencapainya harus berjuang menembus rerimbunan pohon sekitar 20 menit dan bisa dimulai dari di BON 15, sebutan lahan petak nomor 15 dari Perhutani setempat.
Ika Nurjanah, selaku pemilik mengungkapkan kebun Anjasmoro Sekar ini dikelola keluarganya.
"Ini dikelola keluarga. Selain panen sendiri untuk dikirim ke beberapa daerah. Kami juga buka untuk umum," ujar Ike kepada Malang Post.   
Bagi wisatan yang ingin memetik, per bunga bisa dihargai mulai dari Rp 5-8 ribu. Tergantung dari besar kecil ukuran bunga.
Namun bagi wisatawan yang ikut dalam paket yang dikelola Sengkuyung Bumiaji, dalam menjelahi hamparan hortensia bisa menaiki jeep. Wisatawan bisa melihat keindahan Bukit Kalindra di Desa Tulungrejo.
"Kemudian juga akan dibawa ke wisata religi Pura Giri Arjuna, Petik Apel, Peternakan Sapi, hingga berbelanja produk UMKM," pungkasnya. (eri/jon)



Selasa, 19 Nov 2019

Elang Putih Lolos Babak Kedua

Loading...