Danlanud Abd Saleh Semangat Ikut Tari Sajojo | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 09 Nov 2019, dibaca : 270 , udi, ira

MALANG –  Sedikitnya 1000 orang mengikuti Tari Sajojo massal di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh Jumat (8/1). Mereka bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke LXIII PIA Ardhya Garini ini.  Tidak terkecuali Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat. Bersama sang istri, Chyntia Hesly Paat, keduanya terlihat antusias. Menggunakan rumbai dipinggang, keduanya  mengikuti gerakan tari yang dipandu instruktur dengan sangat bersemangat. Tidak sedikitpun rasa lelah terlihat pada keduanya. Bersama peserta yang lainnya, keduanya mengikuti gerakan tari hingga selesai dengan gerakan sangat energik.
Ketua Panitia HUT LXIII PIA Ardhya Garini,  Badan Koordinasi Cabang (BKC) Malang, Rieke Avianita, mengatakan Tari Sajojo massal ini diadakan untuk memeriahkan HUT ke LXIII PIA Ardhya Garini. ”Tari Sajojo massal ini digelar besamaan dengan olahraga bersama,’’ kata Rieke.
Dia mengatakan, event tersebut tidak hanya diikuti anggota PIA BKC Malang, tapi juga anggota Lanud Abd Saleh, dan anggota satuan TNI AU lainnya. ”Kegiatan ini digelar untuk merekatkan tali silaturahmi antara anggota satuan TNI AU di Malang,’’ tambah ibu tiga anak.
Selain itu juga diikuti anggota IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 001 Satrad 221 Ngliyep.
Menurutnya, Tari Sajojo massal bukan satu-satunya kegiatan yang digelar, . Tapi panitia juga mewarnai dengan fun games yang diikuti ibu-ibu PIA Ardhya Garini. ”Ada pertandingan volly persahabatan, oleh anggota PIA Ardhya Garini, BKC Malang,’’ tambahnya.
Rieke menguraikan, HUT PIA Ardya Garini jatuh pada 25 November mendatang. Sebelumnya anggota PIA Ardhya Garini BKC Malang juga menggelar beragam kegiatan. Diantarannya, fashion show dengan busana etnik, lomba vocal group lagu daerah, serta lomba cerdas cermas. Selain itu panitia menggelar medical chek up, untuk anggota PIA Ardhya Garini BKC Malang.
“Kami menggelar kegiatan sosial berupa pemberian tali asih dan santunan kepada warakawuri serta penjaga makam, rumah ibadah untuk penjaga pos air,’’ kata Rieke.
Dia bersyukur, semua kegiatan sudah digelar. “Nanti kami akan melakukan ziarah ke TMP Suropati Malang, sekaligus tabur bunga,’’ ungkapnya. (ira/udi)



Minggu, 17 Nov 2019

Nasdem Tunggu Rekom Dari Pusat

Loading...