Dallas Mavericks Akan Pensiunkan Nomor 24 | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 27 Jan 2020,

DALLAS - Pemilik klub Dallas Mavericks, Mark Cuban, mengumumkan klubnya akan mempensiunkan nomor punggung 24 sebagai penghormatan untuk pemain legendaris LA Lakers, Kobe Bryant. Sbelumnya, Kobe Bryant (41) meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasa, Amerika Serikat.

Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa delapan penumpang helikopter lain, termasuk putri Bryant, Gianna.

Dallas Mavericks, salah satu kompetitor Lakers di NBA, turut bersimpati untuk kejadian tersebut. Pemilik Mavericks, Mark Cuban, mengumumkan timnya akan mempensiunkan nomor punggung 24 sebagai penghormatan untuk Bryant.

"Kami sangat terkejut dan sedih mendengar kabar meninggalnya Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Kobe adalah duta besar untuk basket, sosok legendaris sarat prestasi, dan ikon global. Lebih dari segalanya, ia adalah ayah yang penuh kasih dan dedikasi," kata Cuban dalam pernyataan resminya.

"Legenda Kobe melampaui olahraga basket. Untuk itu, organisasi kami memutuskan Dallas Mavericks tak akan lagi menggunakan nomor 24," ujarnya melanjutkan.

Bryant menggunakan nomor 24 mulai musim 2006-2007. Nomor tersebut merupakan nomor yang ia pakai saat memperkuat tim basket SMA-nya sebelum memulai debut pada NBA. Sebelumnya, ia memakai nomor 8.

Cuban juga mengucapkan belasungkawa untuk para korban lain dalam peristiwa kecelakaan itu.

"Simpati kami terkirim untuk semua korban tragedi ini, serta untuk keluarga mereka. Kami juga mengirim doa untuk Vanessa, keluarga Kobe Bryant, LA Lakers, dan para penggemar di manapun," ucap Cuban lagi.

 

Sementara itu Kepolisian Los Angeles (LAPD) menyebut kondisi cuaca tidak memenuhi standar untuk penerbangan saat kecelakaan helikopter yang membuat Kobe Bryant meninggal dunia terjadi pada Minggu (26/1).  LAPD menyatakan kondisi cuaca tidak memenuhi standar minimal untuk terbang. Hal itu diucapkan juru bicara Josh Rubenstein.

Cuaca buruk itu pula yang membuat LAPD tidak menerbangkan helikopter pada Minggu pagi. "Pagi ini kami tidak terbang karena alasan itu (cuaca)," ucap Rubenstein.

Kobe Bryant mengalami kecelakaan ketika tengah menuju Mamba Academy untuk berlatih bersama putri keduanya, Gianna Bryant.

Gianna tengah serius berlatih basket dan Kobe Bryant berharap Gianna bisa tampil di WNBA saat sudah besar. Untuk mendukung hal tersebut, Kobe Bryant banyak meluangkan waktu melatih langsung Gianna sejak ia pensiun.(bls/cnn/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Net



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...