Daftar CPNS, Pemohon SKCK Membludak | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 14 Nov 2019, dibaca : 297 , aim, amanda

MALANG - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibuka. Warga yang hendak ikut rekruitmen CPNS  mulai berbondong-bondong mendatangi Polres Malang Kota. Mereka melakukan permohonan pembuatan Surat Keterangan dan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai persyaratan yang harus dipenuhi.
Pantauan Malang Post, Rabu (12/11), ratusan masyarakat sudah mengantre sejak pagi. Satu persatu melakukan pendaftaran dengan membawa berbagai persyaratan dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan.  Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, pemohonan SKCK meningkat sejak pendaftaran CPNS dibuka. Dalam satu hari, rata-rata ada 100 orang-150 orang datang untuk membuat SKCK.
“Memang tidak seperti biasanya. Sejak pekan lalu sudah mulai banyak yang antre. Keperluan memang untuk daftar CPNS,” jelas dia.
Untuk mengurus SKCK, lanjut dia, tidak membutuhkan waktu yang panjang. Para pemohon hanya diminta mengisi blanko, sidik jari hingga penerbitan SKCK. Namun, ada beberapa dokumen yang harus disetor lebih dulu, yakni pas foto 4x6, fotocopy KTP dan KK, dan fotocopy akte kelahiran. “Namun, jika masyarakat yang sudah memiliki SKCK dan ingin melakukan perpanjangan, tidak perlu mengisi form tapi melampirkan SKCK lama,” kata dia.

Baca juga :

Diwarning Presiden, Wawali Kuatkan Sinergi
Perubahan Iklim, Cuaca Panas Masih Menyengat
Rangkap Jabatan di RPH, Arief: Komisi B Kecolongan

 

 

 

 

 

Saat ini, kata dia permohonan SKCK  di Polres Malang Kota belum bisa dilakukan secara online. Hal ini disebabkan oleh server yang masih belum tekoneksi.  “Saat ini pembuatan SKCK masih belum online. Masih belum bisa terkoneksi," kata dia.
Salah satu pemohon, Agung Kurniawan melakukan permohonan SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS. Pria berusia 23 tahun itu baru saja lulus dari Universitas Negeri Malang (UM). “Mau memanfaatkan peluang yang ada. Siapa tahu rezeki saya di sana,” ujarnya.
Pria yang tinggal di kawasan Jalan LA Sucipto itu mengaku sudah membawa seluruh persyaratan. Namun, ia harus menunggu sekitar satu jam. Sebab, antrean untuk mendapat SKCK sudah banyak. “Sebetulnya kalau berkas sudah dipanggil cepat. Hanya  tadi sudah banyak yang antre jadi lumayan lama,” tandas dia.(tea/aim)



Kamis, 05 Des 2019

Perjalanan KA Terganggu  

Loading...