Curi 8 TKP, Terancam 7 Tahun | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 24 Agu 2019, dibaca : 485 , Halim, Fino

MALANG - Polsek Singosari mengungkap dugaan lain yang cukup mengejutkan dari tersangka Mahendra Wahono, alias Planet, 24, warga Jalan Sumber Melaten Kalirejo Kecamatan Lawang. Ternyata, Mahendra ini bukan sekali saja melakukan pencurian di Tasikmadu Kota Malang yang akhirnya berujung penangkapan oleh korban dan dihajar massa.
Menurut Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono SH, setidaknya, pelaku sudah melakukan kejahatan di delapan tempat yang berbeda. Ada beberapa lokasi, yang sampai saat ini berhasil dikorek oleh penyidik berdasarkan pengakuan tersangka.
“Kebanyakan beraksi di Singosari medio Maret sampai Agustus. Dia juga beraksi di Pakis dan Kota Malang,” ujar Supriyono kepada Malang Post kemarin.
Diduga kuat, Mahendra masuk dalam jaringan pencurian kendaraan bermotor. Karena itu, saat ini Polsek Singosari sedang menyelidiki kemungkinan koneksi pelaku dengan jaringan besar pencurian motor.
“Kami masih melakukan pengembangan, ada dugaan dia terlibat jaringan curanmor. Modus pelaku adalah mengincar motor di kawasan permukiman warga. Dia memakai letter T untuk merusak rumah kunci dan menghidupkan starter, sebelum melarikan motor tersebut,” terangnya
Pelaku tidak membatasi kapan beroperasi. Namun, diduga pelaku sering melakukan pencurian saat kondisi kampung sepi. Supriyono menyebut pelaku kini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan.
“Pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara,” tutupnya.(fin/lim)



Kamis, 14 Nov 2019

FAKTA Tahun 2015 BPJS Haram

Loading...