Cerdas Manfaatkan Potensi Kota Wisata Batu | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Cerdas Manfaatkan Potensi Kota Wisata Batu

Jumat, 17 Jan 2020,

KEKAYAAN alam di Kota Wisata Batu sangat melimpah. Mulai dari tempat wisata hingga pertaniannya. Potensi yang dimiliki itulah dimanfaatkan Firda Adelia dengan membuka usaha jasa penjualan tanaman hias hingga menjadi seorang tour guide.
Firda, sapaan akrab Firda Adelia menceritakan sebelum terjun dalam usaha tanaman hias, ia memiliki hobi berkebun. Hal itu semakin menunjang dan memacu ia mengelola usaha yang ditekuni.  
"Selain hobi berkebun, orang tua saya petani. Dari kecil saya sudah sering membantu orang tua dan akhirnya menjadi hobi hingga sekarang dalam merawat tanaman," ujar Firda kepada Malang Post.
Ia memiliki beberapa jenis tanaman dalam berkebun dan menjalani usaha tanaman hias. Di antaranya agloenema, philodendron, calathea, anggrek tanah dan masih banyak lagi.
"Saya jual tanaman hias dengan memanfaatkan media sosial di era digital saat ini," terang perempuan kelahiran Batu, 4 Januari 1998 ini.
Selain menjual tanaman hias, Firda juga mampu memanfaatkan potensi Kota Batu dengan banyaknya destinasi wisata. Karena itu ia mengisi waktu luang selain berkebun dengan menjadi tour guide.
"Kalau untuk memandu wisatawan, saya ajak menjelajahi Kota Wisata Batu hingga ke Gunung Bromo," pungkasnya. (eri/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Kerisdiyanto

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...