Cerai Rujuk, Akhirnya Talak Tiga Pun Jatuh

Sabtu, 21 September 2019

Cerai Rujuk, Akhirnya Talak Tiga Pun Jatuh

Rabu, 04 Sep 2019, dibaca : 216 , Halim, Agung

KEHIDUPAN rumah tangga Ronald dan Amel, bak adegan sinetron. Hubungan mereka putus nyambung. Dua kali rujuk, kini mereka kembali akan bercerai. Ronald menjatuhkan talak kepada Amel, di Pengadilan Agama Kabupaten Malang. Alasannya keduanya sudah tidak ada kecocokan lagi. Amel terlalu banyak tuntutan.
Ironisnya lagi juga memiliki simpanan laki-laki lain. "Sekarang (perceraian, red) masih dalam proses. Baru sekali sidang, dan menunggu sidang lanjutan," ucap Ronald.
Ronald dan Amel ini adalah warga Pakisaji. Mereka menikah sudah lebih 30 tahun lalu. Usai menikah mereka tinggal di sebuah perumahan.
Pertama mereka dikaruniai dua orang anak, perempuan dan laki-laki. Namun ketika kedua anaknya masih kecil, mereka berpisah. Ronald menikah lagi dengan wanita lain. Begitu juga dengan Amel, menikah lagi.
Perpisahan saat itu karena Amel banyak tuntutan. Amel juga diketahui selingkuh dengan pria lain. Bahkan setelah menikah dengan laki-laki lain, Amel dikaruniai seorang anak.
Lama berpisah, akhirnya Ronald dan Amel rujuk lagi. Setelah mereka sama-sama pisah dengan pasangan keduanya. Ronald yang masih cinta, menerima anak bawaan Amel dari mantan suami keduanya.
Ketika rujuk lagi, Ronald dan Amel kembali mendapatkan seorang anak. Sehingga mereka memiliki empat anak. Satu anak adalah bawaan dari pernikahan Amel dengan suami sebelumnya, sedangkan tiga anak dari hubungan Ronald dan Amel.
Beberapa tahun kembali hidup bersama, mereka bercerai lagi. Permasalahannya sama dengan sebelumnya. Tetapi dua tahun kemudian kembali rujuk. Hampir tujuh tahun rujuk, kini rumah tangga mereka kembali dalam keretakan. Amel menuntut sesuatu yang tidak bisa digapai oleh Ronald. Karena menganggap tuntutannya terlalu berlebihan itulah, akhirnya Ronald yang tidak sanggup menjatuhkan talak untuk kali ketiganya. "Sebetulnya kasihan anak-anak, tetapi kalau setiap hari bertengkar, siapa yang betah untuk terus bersama," ucap Ronald.(agp/lim)



Jumat, 13 Sep 2019

Cerai Gara-gara Bulan Madu

Loading...



MALANG POST - Senam