Celebrate The Joy | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 25 Des 2019,

DESEMBER itu identik dengan Natal. Toko-toko berhias dengan pohon natal dan perniknya, dan Christmas playlist pun mulai diputar di sejumlah tempat. Tentunya banyak hal-hal yang bisa dilakukan, untuk merayakan momen spesial ini, dengan berbagi kebahagiaan bersama orang-orang di sekitar kita.
Seperti yang dilakukan oleh Gloria Vincentia Riyadi, Genzier asal Universitas Negeri Malang (UM). Dirinya merasa bahwa momen Natal seperti ini menjadi tempat bersyukur. Agar sebagai umat Kristiani atau Katholik untuk selalu bersyukur, rendah hati dan tidak menyombongkan diri.
“Natal adalah momen yang penting bagiku. Seru! biasanya bisa berkumpul dengan keluarga atau banyak umat yang lain di gereja, untuk melakukan ibadah doa maupun bernyanyi puji-pujian. Terus datangnya pas momen liburan juga hehe” terangnya sambil tersenyum bahagia.
Dirinya juga merasa bahwa beribadah yang dilakukan dengan bersama-sama, akan lebih membuat bahagia, karena jarang kalau tidak dalam momen libur sekolah ataupun kuliah.
Soal pengalaman menarik, ia mempunyai pengalaman unik ketika merayakan Hari Raya Natal di Gunung Bromo.
“Waktu perayaan Natal di daerah pegunungan Bromo yang sangat dingin, aku sama temen-temen beribadah di dalam rumah. Ada hiasan pohon-pohon Natal sambil minum cokelat panas. Perayannya serasa di luar negeri hahaha,” katanya sembari tertawa lepas.
Tak hanya sampai disitu, Gloria yang juga menjadi salah satu pemenang Roro Kabupaten Malang ini, selalu memandang Natal merupakan kebahagiaan untuk semua umat manusia. Ditambah lagi hidup di negara Indonesia yang multikultural dari segi suku, budaya, dan agama. Bersama keluarga, ia selalu berbagi makanan hidangan Natal untuk dibagikan kepada masyarakat atau tetangga sekitar. Terlepas apapun suku, budaya, dan agama yang dianut.
“Kalau ada rezeki lebih, mengapa nggak mau dibagiin sih? Secara ater-ater juga merupakan budaya milik Indonesia sendiri. Biasanya ketika Hari Raya Idul Fitri, kami pun yang umat Kristiani juga sering mendapat ater-ater balik,” tutupnya.
Ada juga nih! Kisah perayaan Natal yang menggembirakan dari genzier asal SMAN 8 Malang, Aurora Rose Marie. Dirinya selalu mengungkapkan bahwa momen Natal selalu berkesan tiap tahunnya. Sejak kecil juga melakukan  Christmas gift kepada orang-orang disekitarnya. Namun. Hal yang paling membahagiakan ketika bisa berkesempatan berkumpul dengan seluruh keluarga besarnya.
“Tiap Natal biasanya keluargaku berkumpul dan yang pasti kita ke gereja bersama-sama. Hal yang ditunggu tiap natal itu kebersamaannyaa, soalnya tiap-tiap anggota keluarga tuh susah banget buat kumpul, tapi kalau tiap natal kita bisa kumpul dan merayakannya bersama,” jelasnya saat diwawancarai oleh kru Genzi.
Pastinya sebagai umat Kristiani maupun Katholik, udah nggak sabar ingin merayakan Hari Raya Natal bareng orang-orang terdekat dong. Momen Natalan sendiri juga mejadi pengingat untuk selalu peduli kepada sesama. Agar semuanya bisa merasakan sukacita Natal. Agar dirimu menjadi sumber berkat bagi semua. (*/oci)

Editor : Rosida
Penulis : Genzi



Loading...