Cegah Stunting, Gelar Geyar Makan Ikan | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 24 Agu 2019, dibaca : 1126 , Parijhon, Ira

MALANG - Dinas Perikanan Kabupaten Malang menggelar Gebyar Makan Ikan, Sabtu (24/8), di  area  luar  kolam renang internasional, Kepanjen. Kegiatan Geyar Makan Ikan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Dinas Perikanan.
"Peserta dari kegiatan ini adalah anak PAUD dan wali murid," kata Kepala Dinas Perikanan, Kabupaten Malang, Ir Endang Retnowati.
Selain untuk mengenalkan ikan kepada anak-anak usia dini, kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya Pemkab Malang untuk mencegah stunting.
Perlu diketahui, angka stunting di Kabupaten Malang masih tinggi. Dari data bulan timbang Febuari 2019 lalu, angka stunting mencapai 16.1 persen dari 145 ribu balita.
"Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak menjadi gemar makan ikan, mereka juga tidak alergi makan ikan," tambah Endang.
Dia juga menyebutkan dalam kegiatan makan ikan ini pihaknya mengundang empat chef. Mereka akan menyajikan ikan dengan beragam menu masakan.
"Dengan menu yang beragam, anak-anak diharapkan tidak bosan dan terus ingin makan ikan," tambah mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ini.
Ia juga mengatakan, jika ikan adalah jenis makanan yang bagus untuk tumbuh kembang anak-anak. Apalagi di dalam ikan ada kandungan gizi yang bagus dipenuhi.
"Kami juga berharap, setelah ini orang tua di rumah pun kerap menyajikan ikan untuk lauk makanan sehari-hari. Sehingga anak-anak pun mengenal ikan dengan baik dan mengkonsumsinya," urainya.
Selain menggelar Gebyar Makan Ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Malang juga menggelar kontes ikan Koi.
"Kegiatannya adalah 1 st Young Koi Show 2019. Kegiatan ini digelar tiga hari mulai Jumat (23/8) sampai dengan Minggu (25/8)," tambahnya.
Ia menyebutkan, kontes ikan Koi ini dipastikan meriah karena panitia menyediakan hadiah utama sepeda motor.
"Karena ini lomba, panitia menyediakan hadiah. Selain uang tunai, hadiah utama dalam kegiatan ini adalah sepeda motor," urainya.
Atik begitu dia akrab dipanggil menyebutkan untuk kontes ikan Koi, digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Malang ke 1529. "Melalui kegiatan ini para pecinta ikan Koi akan memiliki wadah. Mereka dapat menyalurkan hobinya," tandasnya.(ira/jon)



Jumat, 13 Des 2019

Skadron 32 Lanud Abd Saleh

Loading...