Cegah Narkoba, Pegawai Disnaker Tes Urine | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 01 Okt 2019, dibaca : 276 , udi, agung

MALANG - Pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang, Selasa (1/10) heboh. Mereka takut dengan sendirinya, setelah tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) tiba-tiba datang melakukan tes urine.
Kegiatan tes urine itu, untuk mengetahui apakah ada karyawan menyalahgunakan narkotika. Baik itu daun ganja kering, morphin, ekstasi, benzodiazepim, tembakau gorila atau kokain dan sabu-sabu. Satu-persatu karyawan diminta bergantian ke toilet, kemudian menyerahkan urine dalam botol ke petugas.
Sekretaris Disnaker, Eko Darmawan SE menjelaskan, tes urine ini merupakan kegiatan lanjutan dari sosialiasi yang digelar Disnaker dan bersinergi dengan BNN Kabupaten Malang. Dia menjelaskan, tujuan digelar kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa lingkungan Disnaker bebas narkoba.
“Kami ingin memastikan bahwa lingkungan kerja kami kondusif dan bebas narkoba. Kami berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja Dinas Tenaga Kerja. Kami mencegah jangan sampai pegawai kami ada yang menggunakan narkoba,” tegasnya.
Eko juga berharap, kepada seluruh pegawai tidak hanya mencegah penyalahgunaan narkoba. Namun juga berperan aktif dalam memberantas. “Saya berharap pegawai di Disnaker aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba,” paparnya.
Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Malang, Agus Priyono S.Kom mengapresiasi inisiatif dari Disnaker dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Karena, lanjut dia, hal ini sesuai dan mendukung Inpres nomor 6 Tahun 2018.
Agus menyampaikan, selain Disnaker sudah ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang juga melakukan tes urine. Hasilnya pun melegakan. “Sejauh ini semuanya dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba,” tegasnya. (agp/udi)



Senin, 16 Des 2019

Gondanglegi Kena Trase Tol

Loading...