MalangPost | Cegah Corona, IELTS Terapkan Kursus Online

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Cegah Corona, IELTS Terapkan Kursus Online

Senin, 30 Mar 2020, Dibaca : 759 Kali

MALANG - Sesuai dengan edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Malang terkait kebijakan sistem belajar-mengajar bagi siswa dilakukan di rumah secara online, lembaga kursus IELTS private terakreditasi A pertama di Malang yaitu Azet Language Centre juga mulai terapkan layanan kursus online.
“Adanya edaran tersebut, lembaga kami juga mengikuti arahan dengan melaksanakan kegiatan belajar secara online. Karena kesehatan dan keselamatan para siswa merupakan prioritas utama kami,” ujar Dian Kustiyah, Course Coordinator Azet Language Centre.


Layanan kursus online itu dijalankan lewat aplikasi Zoom Cloud Meetings.
Menurutnya, di Azet belajar melalui aplikasi tersebut. Siswa bisa mengunduh dulu aplikasi itu di smartphone atau komputer desktop, lalu log in lewat invitation yang dikirim ke nomor WA atau email masing-masing. Lewat cara ini, siswa bisa berkomunikasi langsung dengan pengajar, juga membaca materi kursus yang ditampilkan di aplikasi.


Walaupun sudah menjalankan layanan kursus online, lembaga kursus di Jalan Galunggung 39 ini juga tetap menyediakan layanan belajar offline seperti biasa. “Ini dijalankan karena ada siswa yang lebih suka metode belajar secara bertatap muka langsung,” terangnya.
Kebijakan ini ditempuh menurutnya, dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti memastikan bahwa tutor dan siswa memang sama-sama sehat, jarak aman interaksi antara tutor dan murid selama proses belajar, anjuran untuk menggunakan masker selama kursus, dan para tutor maupun siswa diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang tersedia di Azet.
“Sesuai anjuran Pemerintah, kami menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan semuanya,” tambahnya.


Lebih lanjut, Azet mengimbau agar tutor yang datang ke kantor tetap menjaga kesehatan, juga mengurangi aktivitas yang beresiko tertular maupun menularkan virus. Azet mengimbau bagi tutor maupun siswa yang memiliki gejala flu agar sesi kursus dilakukan secara online. (mp4/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Agiem Cristian