Butuh Tenaga Ekstra | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 1149 , febri, stenly

MALANG – Penggawa Arema FC menjalani latihan dengan suasana berbeda, Jumat (11/10). Sembari menunggu kepastian jadwal kompetisi, Dedik Setiawan dkk diboyong ke Pantai Balekambang, untuk meningkatkan kondisi fisik mereka, sebagai bekal menghadapi 14 laga tersisa Liga 1 2019.
Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, dia masih menunggu kepastian kembali diputarnya kompetisi. Muncul desas-desus, laga tunda Arema FC melawan PSM Makassar bakal kembali ditunda. “Ini sesi yang berat. Kami masih menunggu kapan kompetisi kembali dimulai,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurut dia, timnya memilih latihan ke pantai untuk meningkatkan fisik, sekaligus merefresh kondisi pemain. “Semua terlihat enjoy, penuh dengan tawa. Meskipun dalam latihan ini sebenarnya berat,” papar Milo, sapaan akrabnya.
Dia mengatakan, latihan sangat bermanfaat untuk timnya ketika Liga 1 kembali berjalan. Arema masih memiliki 14 pertandingan, yang harus diselesaikan dalam waktu dua bulan mendatang. Tentu saja, pemainnya butuh tenaga ekstra dan Milo berharap timnya bisa mendapatkan energi melalui latihan .
“Kami harap akan menjadi tim yang lebih kuat melalui 14 pertandingan. Kami ingin lebih banyak power di bagian akhir kompetisi ini,” beber dia.
Apalagi, bila sesuai dengan jadwal, pekan depan Arema akan menjalani tiga laga away berurut-turut. Tentu saja, pemain harus lebih siap secara fisik, dan juga siap mental. Sebelum melakoninya, untuk itulah para pemain harus dalam kondisi ideal, baik mental maupun fisiknya.
Pria asal Bosnia itu menyampaikan, latihan di pantai dengan suasana lebih santai, juga menghilangkan kebosanan yang melanda pemain. Dia melihat, latihan memiliki banyak manfaat tambahan.
“Kami meningkatkan kesatuan tim, dengan tertawa bersama, makan bersama,” tambahnya.
Menurut Pemain Arema, Dedik Setiawan, latihan yang dijalani timnya sangat bermanfaat. Bagi pemain, dengan suasana yang berbeda, mereka bisa merefresh pikiran.
“Suasana begini bagus. Bagi pemain sekaligus sebagai refreshing karena setiap hari lihat lapangan, sekarang melihat pasir pantai. Berpengaruh besar untuk pemain,” tuturnya.
Sementara, secara fisik, dia menilai kondisi pemain dipastikan meningkat karena didril di kondisi tempat latihan yang berat. Secara otomatis, pemain harus mengeluarkan tenaga ekstra berlatih di pasir pantai dan berpengaruh dengan peningkatan fisik pemain.
Pemain Arema menjalani latihan di Pantai Balekambang, mulai pukul 14.30 WIB. Latihan diawali dengan berlari sejauh 1,5 kilometer. Setelah itu, pemain menjalani enam sesi latihan fisik, yang dikomando oleh asisten pelatih, Singgih Pitono dan Kuncoro.
Latihan berakhir pukul 16.30 WIB, yang ditutup dengan sesi makan bersama sebelum penggawa Arema meninggalkan Pantai Balekambang. (ley/feb)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...