MalangPost - Butuh Saling Support

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :


Butuh Saling Support

Sabtu, 14 Des 2019, Dibaca : 3540 Kali

MALANG – Pemain Arema FC masih dirundung rasa sedih karena belum juga lepas dari hasil buruk. Salah satunya, playmaker Makan Konate, yang merindukan hasil lebih bagus layaknya di putaran pertama. Ia berharap bisa kembali ke jalur kemenangan, karena merindukan bisa ngobrol selepas pertandingan, yang sulit didapatkannya beberapa pekan terakhir.
Dalam beberapa pekan terakhir, mendung memang seperti belum hilang dari naungan Arema. Setiap kali mengakhiri laga, pemain terlihat meratapi kegagalan, termasuk ketika perjalanan pulang. Baik dari lapangan maupun dalam perjalanan selepas away.
“Kalau nggak bisa menang itu, efeknya sangat sedih. Kita nggak bisa ngobrol (setelah pertandingan) karena pemain sedih,” papar Makan Konate.
Rasa tidak nyaman menaunginya, karena secara pribadi juga kesulitan bersenda gurau. Hal tersebut memang wajar, apalagi melihat kondisi tim yang terus menerus tak bisa mendapatkan tiga poin.
“Saya mau semua pemain ini seperti sebelumnya. Tentu harus bisa bermain seperti putaran pertama dan seperti Piala Presiden,” terangnya.
Ia mengatakan, akan berusaha keras mengembalikan senyum tim Arema. Senyum para pemain. Namun, hal tersebut diakuinya harus dilakukan bersama-sama secara tim.
“Butuh saling support, kerja sama seluruh tim. Sepak bola itu memang kadang ada menang, kalah atau draw. (Dibilang) berpengaruh, ya berpengaruh. Biasanya kami banyak ngobrol, sekarang nggak bisa,” tambah mantan pemain Sriwijaya FC itu.
Top skor sementara Arema itu ingin timnya melalui masa sulit, dalam dua laga terakhir Liga 1 2019. Dia meyakinkan Arema akan berburu kemenangan melawan Bali United dan Barito Putera. “Kami akan coba maksimalkan untuk menang,” tegas dia. (ley/jon)

Editor : parijon
Penulis : Stenly