Buron Maling Motor Ditangkap | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Buron Maling Motor Ditangkap

Kamis, 05 Sep 2019,

CURANMOR: Tersangka Maulid Dwi Saputra serta barang bukti yang diamankan Polsek Dampit.

MALANG - Pelarian Maulid Dwi Saputra, 19, dari kejaran polisi berakhir. Kamis (4/9) pagi, warga Dusun Kedawung Desa Pojok Kecamatan Dampit ini, akhirnya berhasil ditangkap petugas Reskrim Polsek Dampit di rumahnya. Dia diamankan karena kasus pencurian sepeda motor.
"Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan petugas Polsek Dampit. Kasusnya sedang dikembangkan, termasuk mencari barang bukti motor yang sudah dijual oleh tersangka," terang Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.
Diperoleh keterangan, tersangka ditangkap karena kasus pencurian di salah satu rumah milik warga Desa Jambangan Kecamatan Dampit. Tersangka mencuri pada akhir bulan Agustus 2019 lalu. Ia mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU nopol N-2110-EN.
Modus operandi pencurian yang dilakukannya saat itu, yakni tersangka masuk ke dalam rumah dengan merusak pintu belakang. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Dia merusak pintu rumah dengan menggunakan sebilah pisau.
Setelah berhasil masuk, tersangka lantas mengambil sepeda motor Suzuki Satria FU, yang diparkir di ruang tengah. Selanjutnya motor dibawa kabur ke wilayah Pasuruan. Untuk menghilangkan jejak, motor hasil curian itu dijual kepada orang lain. "Uang hasil pencurian oleh tersangka digunakan membeli HP. Hanya tersisa Rp 100 ribu saja," ujarnya.
Keesokan harinya, korban yang mengetahui rumahnya dibobol maling lantas melapor ke petugas Polsek Dampit. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Diketahui, bahwa pelakunya adalah Maulid.
Namun saat akan ditangkap, tersangka sudah lebih dulu kabur. Dia pergi ke rumah ayahnya di wilayah Pasuruan. Baru ketika Kamis pagi diketahui sudah pulang ke rumah ibunya, polisi langsung menangkapnya. "Pengakuan sementara baru sekali saja mencuri. Itupun karena terdesak butuh uang. Namun petugas Polsek Dampit masih mengembangkan apakah ada TKP pencurian lainnya," ungkap Ainun.(agp/lim)

Editor : halim
Penulis : agung

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...