Bukti Bisa Bangkit | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 21 Okt 2019, dibaca : 1089 , parijon, stenly

MALANG POST - Arema FC seharusnya bisa memenangkan laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10) tadi malam. Meski sempat tertinggal dua gol di babak pertama, namun di babak kedua gempuran bertubi-tubi dilakukan pemain-pemain Singo Edan.
Namun di babak kedua,  Makan Konate dkk hanya mampu mencetak dua gol dan membuat laga berakhir dengan skor imbang 2-2.
Di laga yang juga disaksikan Aremania dari berbagai kota di Kalimantan itu, Arema mampu tampil rapi selama 30 menit pertama. Hendro Siswanto dkk tampil sabar dan menunggu pemain Persipura lengah dan melakukan serangan.
Dua peluang emas sempat terjadi namun Arema tak bisa membuat gol. Sebaliknya, tuan rumah mampu membuat dua gol melalui Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Solossa. Skor 0-2 hingga peluit panjang babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, kerja keras pemain yang tak mau menyerah sampai peluit panjang dibunyikan, membuat Arema menciptakan dua gol di menit 74' dan 82'. Gol pertama dari Konate, sedangkan gol kedua melalui Jayus.
"Pertandingan malam ini menguras energi. Kami kecolongan di babak pertama dan sempat lengah," ujar Gelandang Arema, Jayus Hariono.
Sekalipun akhirnya mendapatkan satu poin, hal itu menjadi hasil yang bagus setelah Arema sempat mengalami kekalahan telak 2-6 dari PSM Makassar.  Hasil itu membuktikan Arema sudah bangkit dan ingin terus meningkatkan permainan, lalu mendapatkan hasil yang bagus di laga-laga selanjutnya.
Arema bertekad terus menambah poin dan yang terdekat melawan Tira Persikabo. "Ini hasil bagus untuk kami bawa ke markas Tira Persikabo," papar dia.
Sementara itu, Jayus mengakui tetap ada harus ada yang diperbaiki oleh timnya. Dia mengakui timnya memang kerap kecolongan seperti dua gol Persipura. Untuk itulah, dia menilai Arema masih memiliki pekerjaan rumah agar kejadian tersebut tidak terulang.
"Itu pekerjaan rumah untuk laga selanjutnya melawan Tira Persikabo. Kami ingin lebih baik dari pertandingan ini," tuturnya.
Hasil laga tersebut, membuat Arema kini mengoleksi 34 poin dalam 22 pertandingan. Arema kini berada di posisi enam, di bawah Bali United, Madura United, Borneo FC, Tira Persikabo dan PSS Sleman. (ley/jon)



Minggu, 17 Nov 2019

Anak 9 Tahun Dimangsa Tetangga

Loading...