Boyong 18 Pemain ke Makassar - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 14 Okt 2019, dibaca : 2079 , parijon, stenly

MALANG - Arema FC harus berangkat mepet ke Makassar menghadapi pertandingan away melawan  PSM. Selasa (15/10) pagi ini, Dedik Setiawan dkk dijadwalkan bertolak pukul 04.30 WIB menuju markas tim Juku Eja. Padahal, pertandingan di Stadion Andi Matallatta akan dilangsungkan Rabu (16/10) besok alias hanya sehari sebelum pertandingan.
Arema  menjalani away mepet ke Makassar, dengan berangkat di H-1 pertandingan, karena kepastian pertandingan baru didapatkan Sabtu (12/12) ketika emergency meeting di Bali. Praktis, Arema harus berupaya mencari tiket di hari tersebut.
"Mengapa kami berangkat di H-1? Karena tentu kami sulit mendapatkan tiket untuk bisa berangkat bersama-sama," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurutnya, tim lebih memilih berangkat bersama-sama sekalipun waktunya mepet. Sebab, bila memaksakan berangkat di H-2, bisa saja rombongan tim akan berbeda-beda pesawat.
“Kami pergi bersama, seperti sebuah keluarga,” tegas dia.
Sejatinya, Arema bisa berangkat Minggu (14/10) malam. Namun, risikonya rombongan tim SIngo Edan tiba di Makassar dinihari. Saat ini, terutama di awal pekan, sulit mendapatkan penerbangan di pagi hari dan lebih banyak opsi maskapai ketika penerbangan malam hari.
Bagi pelatih dengan sapaan akrab Milo itu, tidak masalah timnya harus berangkat mepet. Menurutnya, sama saja berangkat di H-1 atau H-2. Dia tidak mau mempersoalkan hal tersebut.
“Kami bisa memaksimalkan latihan di Malang. Latihan taktik atau strategi di sini (Malang) dan kami hanya menjajal lapangan saat di Makassar,” terang dia.
Menurut pria asal Bosnia tersebut, para pemain tinggal memaksimalkan waktu beristirahat dengan mengontrol asupan makanan agar kondisi maksimal dalam pertandingan. Dia mengatakan, semua bakal dikembalikan kepada pemain, apakah mereka memaksimalkan waktu istirahat atau tidak.
“Tetapi percayalah pada pemain,” imbuhnya.
Sementara itu, away kali ini, Arema tidak hanya away ke Makassar. Sebab, usai melawan PSM, tim Arema akan bertanding di Tenggarong melawan Persipura Jayapura pada tanggal 20 Oktober dan berlanjut melawan Tira Persikabo pada tanggal 24 Oktober.
Sementara, 18 pemain yang dibawa oleh Arema dalam away kali ini adalah dua penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana. Untuk barisan bek, kekuatan tim kelahiran 1987 itu terdiri dari Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Ricky Ohorella dan Rachmat Latief.
Sedangkan pemain tengah Arema adalah Hendro Siswanto, Ridwan Tawainella, Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi, Makan Konate dan Ricky Kayame. Lantas, pada sisi depan, Arema memboyong Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto dan Rifaldi Bawuoh. (ley/jon)

18 Pemain Away Makassar
1. Kurniawan Kartika Ajie
2. Utam Rusdiana
3. Arthur Cunha
4. Ikhfanul Alam
5. Johan Ahmat Farisi
6. Alfin Tuasalamony
7. Ricky Akbar Ohorella
8. Rachmat Latief
9. Hendro Siswanto
10. Ridwan Tawainella
11. Jayus Hariono
12. Takafumi Akahoshi
13. Makan Konate
14. Ricky Kayame
15.  Dedik Setiawan
16. Rivaldi Bawuo
17. Sylvano Comvalius
18. Ahmad Nur Hardianto



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...